Minggu, 17 Mei 2020 15:58:00

Gimana ini, Desa ini Tanpa Pria, Semua Penduduknya Wanita

LUARNEGERI, - Kalau India punya pasar yang seluruh penjualnya adalah wanita, lain cerita dengan sebuah desa kecil di Brasil ini. Karena sebagian besar penduduknya adalah seorang wanita.

Jangan kaget kalau kamu tidak akan menemukan para pria di Noiva Do Cordeiro. Dilansir National Post, sebab ada lebih dari 600 wanita yang tinggal di desa tersebut.

Desa terpencil di sekitar perbukitan Belo Vale tepatnya di negara bagian Minas Gerais, Brasil ini, kebanyakan dihuni oleh para wanita berusia 20 hingga 35 tahun.

Beberapa wanita di Noiva de Cordeiro memang ada yang sudah menikah dan memiliki keluarga, hanya saja para suami mereka harus bekerja jauh dari rumah dan hanya diperbolehkan kembali di akhir pekan. Begitu pula dengan setiap anak laki-laki yang berusia di atas 18 tahun.

Sehingga, para wanita di desa tersebut pun memilki kekuasaan terhadap aturan yang berlaku di Noiva de Cordeiro. Para wanita di desa itu bertanggung jawab untuk segala aspek kehidupan, mulai dari sistem perkebunan, perencanaan kota, hingga acara keagamaan.

Walau demikian, para penduduk setempat pun merasa desanya menjadi lebih baik.

"Ada banyak hal baik yang dilakukan wanita daripada pria. Desa kami menjadi lebih cantik, lebih terorganisir, dan jauh lebih harmonis," ujar Rosalee Fernandes, salah satu penduduk setempat.

Rosalee pun menjelaskan, ketika ada suatu permasalahan atau hal yang tidak sesuai, mereka akan menyelesaikan dengan cara wanita pada umumnya dan lebih menghindari konflik.

“Kami berbagi segalanya, bahkan tanah tempat kami bekerja. Tidak ada yang bersaing dengan siapa pun di sini. Ini semua untuk satu, dan satu untuk semua," kata Fernandes.

Walaupun begitu, ada satu permasalahan yang cukup sulit di desa tersebut. Menurut salah seorang penduduk bernama Nelma Fernandes, mencari pasangan di Desa Noiva do Cordeiro terbilang sulit.

"Kebanyakan pria yang kami temui di sini sudah menikah atau memiliki hubungan darah, semuanya adalah sepupu," katanya.

Namun, ia mengatakan bahwa senang tinggal di sana dan tidak ingin pergi dari Noive do Cordeiro hanya untuk mencari pasangan.

Sebagian besar wanita di desa ini bekerja di bidang pertanian. Noiva do Cordeiro diperkirakan didirikan oleh seorang wanita bernama Maria Senhorinha de Lima yang dicap sebagai pezina setelah meninggalkan seorang lelaki yang terpaksa dia nikahi. (*).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.