Kamis, 30 Maret 2017 13:54:00

Inilah 10 Artis Cantik Ternyata Seorang Mualaf

Net
10 Artis Cantik Indonesia Ternyata Seorang Mualaf
RIAUONE.COM - Agama merupakan salah satu dari hak manusia yang paling mendasar. Setiap orang punya kebebasan untuk memilih keyakinan mereka masing-masing. Termasuk juga para selebriti Indonesia.
 
Beberapa dari mereka memilih berpindah keyakinan karena alasan yang tentunya berbeda-beda. Pada kesempatan kali ini, mari kita lihat 10 Artis cantik yang menjadi seorang Mualaf.
 
1. Rebecca Soejati Reijman
 
Rebecca Reijman adalah seorang artis yang berumur 32 tahun. Penyanyi berkebangsaan Belanda ini pada tahun 2007 turut memeriahkan blantika musik indonesia dengan merilis album pertamanya, "Kata Hati". Selama berkarir dalam dunia musik, Rebecca juga sempat meraih penghargaan tertinggi AMI Award dalam kategori karya Produksi Reggae/Ska/Rock Steday terbaik. Rebecca mengaku menjadi mualaf bukan hasutan orang lain maupun lingkungannya. Dirinya tertarik menjadi mualaf setelah mendengarkan lantunan ayat suci Alquran saat menghadiri malam tahlilan (alm) Andrey Chilink.
 
2. Dian Paramita Sastrowardoyo atau Dian Sastro
 
Dian Paramita Sastrowardoyo yang populer dengan nama Dian Sastro adalah seorang artis Indonesia. Artis cantik berusia 34 tahun ini lahir di Jakarta pada tahun 1984. Dian Sastro menjadi terkenal setelah tampil memukau di beberapa film seperti Pasir Berbisik tahun 2001, dan sebagai Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? tahun 2002.
 
Pada tahun 2006 silam, tepatnya saat Isra Miraj. Dian Sastro memutuskan untuk berpindah keyakinan. Kepindahan agamanya kala itu menjadi perbincangan, banyak orang mengatakan bahwa ia menjadi mualaf lantaran ingin menikah dengan seorang muslim. Namun kabar tersebut sudah dibantah secara tegas, Dian Sastro mengaku dirinya sudah menjadi mualaf (masuk agama islam) terlebih dahulu sebelum menikah, ia juga mengatakan bahwa ia masuk agama Islam karena pilihan hatinya.
 
3. Titi DJ
 
Titi Dwijayati atau yang akrab disapa dengan Titi DJ ini menambatkan hatinya pada Bucek Depp, seorang aktor Indonesia yang 7 tahun lebih mudah darinya. Pada tahun 1994, ia bertunangan dengan Bucek Depp dan kemudian menikah secara sederhana pada tanggal 9 Mei 1995. Titi DJ kemudian masuk Islam untuk mengikuti keyakinan Bucek. Namun sayangnya, usia melahirkan anak keduanya, Titi DJ bercerai dengan Bucek setelah 2 tahun menikah.
 
4. Tamara Bleszynski
 
Tamara Bleszynski lahir di Bandung tahun 1974. Artis , penyair, dan model Indonesia berusia 42 tahun ini tertarik dengan Agama Islam setelah sering mengamati kebiasaan umat Islam di Australia seperti menjalankan ibadah salat atau puasa. Setelah melalui proses pengamatan, pemahaman, dan pembelajaran terhadap agama Islam melalui buku-buku dan juga kitab suci selama beberapa bulan, tepat pada tahun 1995 Tamara yang awalnya beragama Katholik ini resmi memeluk agama Islam.
 
5. Dewi Sandra
 
Siapa yang tak kenal dengan artis sekaligus seorang penyanyi cantik ini. Penyanyi dan sekaligus istri Agus Rahman ini kini berpenampilan sangat modis mengenakan hijabnya. Namun sebelum berhijab seperti ini, Dewi Sandra sempat mengalami kebingungan yang luar biasa. Ia bahkan sudah 2 kali berganti kepercayaan dalam mencari kebenaran hingga membuatnya berguru kemana-mana. Bahkan dirinya juga sempat tidak mempercayai adanya Tuhan hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang Muslim atau Mualaf.
 
6. Bella Saphira
 
Perempuan kelahiran Jawa Tengah ini sebelumnya pemeluk agama Protestan. Bella Saphira mengucapkan syahadat di Masdjid terbesar se-Asia Tenggara, Masjid Istiqlal. Bella terlihat sangat cantik dengan menggunakan baju kaftan putih gradasi biru. Selama perjalanan menuju area masjid, Bella selalu menutupi wajah dengan kerudung hanya bagian mata saja yang terlihat. Dirinya tidak ingin momen sejarah bagi dirinya ini diliput oleh Media.
 
7. Sophia Inggriani Latjuba
 
Sophia Latjuba hadir dengan kabar baru. Janda cantik 2 anak yang tengah dekat dengan Ariel Noah itu kini sudah memperdalam agama Islam. Dalam akun Instagramnya, dirinya juga sempat mengunggah buku mengenai agama Islam yang ia baca berjudul "First Muslim'. Ternyata keinginan Sophia untuk menjadi seorang Muslim bukan isu saja. Usai mengisi sebuah acara di Hitam Putih, Sophia juga sudah membenarkan dirinya sudah memeluk agama Islam. Sophia juga mengaku bahwa dia memilih untuk menjadi seorang Muslim bukan karena siapapun.
 
8. Marsha Timothy
 
Marsha Timothy adalah seorang selebriti tanah air yang sangat terkenal dengan aktingnya di depan layar kaca, berbeda dengan selebriti lainnya. Marsha sering sekali muncul membintangi serial FTV dibandingkan sinetron. Pada tahun 2012 lalu, Marsha yang dulunya beragama Nasrani memilih untuk pindah keyakinan dengan memeluk agama Islam ketika ia menikah dengan aktor film Vino G. Bastian. Namun dia juga menolak jika dirinya memeluk agama Islam lantaran ingin menikah dengan Vino, keputusan untuk menjadi seorang mualaf sudah ada sejak sebelum dirinya menikah dengan Vino.
 
9. Natalie Sarah
 
Siapa yang tak kenal dengan artis cantik satu ini. Ia adalah Natalie Sarah Sianipar. Artis kelahiran Pekanbaru ini ini ternyata telah memeluk agama Islam dan memutuskan menjadi seorang mualaf sejak tahun 2001 silam. Keputusan untuk menjadi seorang mualaf ini dirasakan Natalie tidak mudah di awal-awalnya. Keluarga besarnya menentang berat keputusan Natalie. Mereka juga marah besar saat mengetahui Natalie telah memeluk Islam. Untungnya, seiring dengan berjalannya waktu, hati keluarga besar Natalie Sarah pun luluh dan mereka pun dapat menerima keputusan wanita cantik tersebut.
 
10. Alice Norin
 
Alice Norin, selebritis cantik yang sempat bermain di Sinetron Tukang Bubur Naik Haji dan juga bermain film Ketika Cinta Bertasbih ini ternyata juga seorang Mualaf. Alice memutuskan untuk memeluk agama Islam pada tahun 2007 silam. Untungnya, orang-orang terdekatnya ikut mendukung atas keputusan perempuan cantik ini.(net) 
Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    MCI Mencatat, Sejak 2003 Jumlah Mualaf sudah Lebih dari 50 Ribu


    Tren Hijrah Pengaruhi Jumlah Mualaf di Indonesia. Banyak yang mukai belajar agama lebih baik

    NASIONAL, - Mualaf Center Indonesia (MCI) mencatat sejak 2003 jumla

  • 4 bulan lalu

    Ini 5 Manfaat Sendok untuk Kecantikan yang belum Kamu Ketahui

    KECANTIKAN, - Siapa sih yang nggak ingin memiliki hasil riasan makeup yang sempurna? Rasanya, sudah pasti semua wanita menginginkannya. 

    Untuk mewujudkannya, terkadan

  • 8 bulan lalu

    Ini ya Tips Mengatasi Tampilan Kulit Wajah yang tampak Kendur dan Terlihat Tua

    KECANTIKAN, - Memiliki kulit wajah yang sehat dan awet muda tentu saja merupakan dambakan para wanita. Sayangnya, sering terpapar sinar matahari serta gaya hidup yang tidak
  • tahun lalu

    Bersyukurlah! Wanita Berpaha Besar Lebih Sehat Menurut Penelitian

    KECANTIKNA, - Banggalah kamu wanita berpaha besar, karena ternyata punya paha besar juga punya keuntungan secara kesehatan. Bagaimana bisa? Ini alasan ilmiahnya.
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.