Selasa, 18 Juni 2019 19:51:00

Jack Ma Mundur, Alibaba Group Rombak Manajemen

SHANGHAI - Alibaba Group Holding Ltd mengatakan pada Selasa (17/6) bahwa direktur keuangan Maggie Wu, akan mengawasi unit akuisisi strategis dan investasi perusahaan, sebagai bagian dari perombakan bisnis dan manajemen di raksasa e-commerce tersebut.

"Wu akan mengambil alih dari Wakil Ketua Eksekutif Joe Tsai, yang akan mendukung Wu dalam peran barunya," kata Alibaba dalam sebuah pernyataan di akun resmi Wechat, Selasa (17/6). 

Divisi supermarketnya, Freshippo, akan menjadi bisnis mandiri, dan unit perangkat lunak perusahaan Ding Talk akan digabungkan ke dalam unit cloud perusahaan. Alibaba menambahkan perubahan tersebut efektif mulai Selasa.

"Untuk menjamin inovasi, berinvestasilah di masa depan kita, Alibaba sedang melakukan peningkatan organisasi," kata perusahaan itu dalam pernyataan yang ditandatangani oleh CEO Daniel Zhang.

Pengumuman ini menandai perombakan signifikan pertama sejak co-founder perusahaan Jack Ma tahun lalu mengumumkan ia akan mundur dan mengizinkan Zhang untuk menggantikannya sebagai ketua.

Alibaba telah berinvestasi dalam lini bisnis baru seperti komputasi cloud karena booming dalam e-commerce intinya telah memuncak dan pertumbuhan bisnis top-nya melambat. Reuters melaporkan bulan lalu bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan untuk mengumpulkan sebanyak 20 miliar dolar AS melalui IPO di Hong Kong untuk meningkatkan investasi perang. (*).

Sumber : Reuters


Share
Loading...
Berita Terkait
  • 5 jam lalu

    Disebut Tenteng Tas Harga Rp600 Jutaan, Wuri Ma'ruf Amin Gunakan Produk Lokal

    NASIONAL, - Sebuah tangkapan layar yang menyebut bahwa istri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Wuri Esti Handayani, menggunakan tas bermerek dengan harga ratusan juta, menyeba

  • 10 jam lalu

    Berikut Daftar 32 Orang yang Sudah dipanggil ke Istana Apakah bakal mengisi Kabinet Jokowi Jilid II

    NASIONAL, - Presiden Joko Widodo sudah mulai memperkenalkan calon menteri untuk kabinet Jokowi jilid II. Sejak Senin, 21 Oktober 2019 sampai Selasa, 22 Oktober 2019 sudah 32 ora

  • 10 jam lalu

    Presiden Jokowi Berhentikan Tito Karnavian sebagai Kapolri

    NASIONAL, - Presiden Joko Widodo telah mengajukan surat ke DPR untuk meminta persetujuan memberhentikan Tito Karnavian sebagai Kapolri. Surat ini dibacakan dalam rapat paripurna

  • 6 jam lalu

    Wisata dan Budaya Tanjungpinang Potensial untuk Dijual

    KEPRI, - Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan bahwa kekayaan pariwisata dan budaya yang dimiliki Tanjungpinang cukup potensial untuk dipasarkan kepada wisatawan b

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.