Selasa, 18 Juni 2019 19:51:00

Jack Ma Mundur, Alibaba Group Rombak Manajemen

SHANGHAI - Alibaba Group Holding Ltd mengatakan pada Selasa (17/6) bahwa direktur keuangan Maggie Wu, akan mengawasi unit akuisisi strategis dan investasi perusahaan, sebagai bagian dari perombakan bisnis dan manajemen di raksasa e-commerce tersebut.

"Wu akan mengambil alih dari Wakil Ketua Eksekutif Joe Tsai, yang akan mendukung Wu dalam peran barunya," kata Alibaba dalam sebuah pernyataan di akun resmi Wechat, Selasa (17/6). 

Divisi supermarketnya, Freshippo, akan menjadi bisnis mandiri, dan unit perangkat lunak perusahaan Ding Talk akan digabungkan ke dalam unit cloud perusahaan. Alibaba menambahkan perubahan tersebut efektif mulai Selasa.

"Untuk menjamin inovasi, berinvestasilah di masa depan kita, Alibaba sedang melakukan peningkatan organisasi," kata perusahaan itu dalam pernyataan yang ditandatangani oleh CEO Daniel Zhang.

Pengumuman ini menandai perombakan signifikan pertama sejak co-founder perusahaan Jack Ma tahun lalu mengumumkan ia akan mundur dan mengizinkan Zhang untuk menggantikannya sebagai ketua.

Alibaba telah berinvestasi dalam lini bisnis baru seperti komputasi cloud karena booming dalam e-commerce intinya telah memuncak dan pertumbuhan bisnis top-nya melambat. Reuters melaporkan bulan lalu bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan untuk mengumpulkan sebanyak 20 miliar dolar AS melalui IPO di Hong Kong untuk meningkatkan investasi perang. (*).

Sumber : Reuters


Share
Loading...
Berita Terkait
  • -302 detik lalu

    Siap Maju Jalur Perseorangan, Nurhadi-Toni Akan Mendaftarkan Ke KPU Inhu


    RIAUONE, Inhu - Pasangan bakal calon bupati dr H Nurhadi SPoG-Kapten Purn Toni Sutianto SH dari jalur perseorangan, berencana akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilih

  • -14162 detik lalu

    Ini 8 Alasan PP Muhammadiyah Haramkan Vape

    NASIONAL, - Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengeluarkan fatwa haram untuk rokok elektronik atau vape. Larangan ini tertuang dalam fatwa Majelis Tarji

  • -6662 detik lalu

    Bos Amazon Jeff Bezos orang terkaya di dunia akan berinvestasi di Indonesia

    NASIONAL, - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat (AS), Amazon Web Services Inc tertarik untuk berinves

  • 2 jam lalu

    Tak Lulus Uji Emisi Suzuki Jimny Bakal Disuntik Mati 2021 Mendatang, Ini Dia Alasannya


    NASIONAL,  - Banyak yang menanti-nanti kehadiran Suzuki Jimny untuk bisa mendapatkan unitnya.

    Di Indonesia saja, antrean inden Suzuki Jimny mengular sepert

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.