• Home
  • Kilas Global
  • Januari - Maret 2018 Kementerian ESDM Janji Harga BBM dan Listrik Tidak Naik? Setelah itu?
Kamis, 28 Desember 2017 11:20:00

Januari - Maret 2018 Kementerian ESDM Janji Harga BBM dan Listrik Tidak Naik? Setelah itu?

NASIONAL,  - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan tidak ada kenaikan tarif untuk listrik dan Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal itu berlaku selama tiga bulan ke depan mulai Januari sampai Maret 2018.
 
"Januari sampai Maret 2018 tarifnya (listrik dan BBM) tidak berubah," ujar Menteri ESDM Ignasius Jonan di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (27/12/2017).
 
Jonan memaparkan harga eceran BBM jenis Premium dan Solar harganya sama selama tiga bulan ke depan. Begitu juga halnya tarif listrik untuk rumah tangga dan industri ditetapkan sama.
 
"Untuk gasolin RON 88 atau disebut Premium dan gas oil 48 atau Biosolar harganya sama 1 Januari sampai 31 Maret 2018," kata Jonan.
 
Ketika ditanya mengenai perubahan tarif setelah Maret 2018, mantan Menteri Perhubungan itu mengaku belum bisa memprediksi. Karena hal itu kata Jonan harus dihitung kembali harga minyak dunia. (trb).
Share
Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    PENGAWASAN SEKTOR ENERGI: Poin Penting Revisi Permen ESDM No. 42/2017

    NUSANTARA, — Belum genap 1 bulan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan merevisi regulasi soal pengawasan pengusahaan sektor energi s
  • 3 tahun lalu

    Penambang pasir di Rupat Bengkalis, Wamen ESDM No Komen

    PEKANBARU - Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar memilih tidak banyak bicara ketika ditanya mengenai izin operasi PT Logo Mas di kawa
  • 3 tahun lalu

    Ada Ratusan Desa Belum Dialiri Listrik, Wamen ESDM Baru Tau

    PEKANBARU - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengaku baru tahu bahwa masih ada ratusan desa di Riau yang belum menikmati listrik. Menurut ment
  • 3 tahun lalu

    Listrik Mendadak Padam Saat Wamen ESDM Berbicara

     
    PEKANBARU - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Arcandra Tahar akhirnya benar-benar percaya bahwa di Riau alami krisis listrik.
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.