• Home
  • Kilas Global
  • Kembangkan Potensi Kelautan, Inhil Layak Jadi Daerah Percontohan
Selasa, 04 April 2017 12:23:00

Kembangkan Potensi Kelautan, Inhil Layak Jadi Daerah Percontohan

Ilustrasi
Loading...
RIAUONE.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau akan mengembangkan potensi sektor kelautan pada tahun 2018 mendatang. Sebagai wilayah percontohan, Kabupaten Inhil dianggap layak karena merupakan wilayah pesisir yang memiliki potensi perikanan yang sangat besar. 
 
Gubrnur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, salah satu daerah pesisir di Riau itu punya basis dengan potensi perikanan besar. Sektor ini digarap serius guna untuk memperbaiki perekonomian masyarakat.
 
"Inhil itu sudah layak sebagai daerah percontohan untuk garap sektor perikanan. Pertumbuhan ekonomi masyarakat bagus, setelah kami melihat beberapa pelaku usaha menggarap sektor ini," katanya, Senin (03/04/2017).
 
Dia menambahkan, yang jadi sasaran untuk menggarap sektor ini, adalah UKM menengah ke bawah. Andi Rachman mengakui, saat ini Riau kekurangan pelaku usaha untuk garap potensi itu.
 
Pemprov Riau saat ini tengah susun rencana pengembangannya. Termasuk potensi pasar luar negeri. Sasarannya Malaysia dan China.
 
"Dengan potensi garis pantai yang ada, saya sangat yakin potensi sektor kelautan ini akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di wilayah pesisir," tambahnya. (**) 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Warga Dari Cipang Raya, Rokan IV Koto Unjukrasa di Kantor Bupati, Tolak Pembangunan Waduk Batu Lompatan Harimau

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Ratusan masa  dari empat desa di Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu (Rohul), Riau berunjuk rasa ke kantor Bupati Rohul, Senin siang (23/4/20
  • satu bulan lalu

    Giliran Sektor Pendidikan, KPK Segera Ungkap Tidak Pidana Korupsi di Sektor Pendidikan

    NASIONAL, - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengatakan idealnya pendidikan harus menjadi tempat yang benar-benar bersih dari korupsi namun
  • satu bulan lalu

    Warga Temukan Cacing Pita di dalam Kaleng Sardin

    NASIONAL, - Menanggapi adanya temuan cacing pita didalam kaleng sarden yang menghebohkan warga Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi
  • 3 bulan lalu

    Walau Hari Libur Kadisdikpora Rohul Tetap Lakukan Kunjungan Ke SMPN 1 Rokan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kepala Dinas Pendudikan Dan Olahraga (Kadisdikpora) Rokan Hulu Drs. H. Ibnu Ulya M.Si, melakukan kunjungan ke SMPN 1 Rokan, Sabtu (10/2/2018) seki
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.