• Home
  • Kilas Global
  • Kenalkan Kepancasilaan Sejak Dini, Kanit Sabhara Polsek Jekulo Kunjungi KB Al-Azhar
Kamis, 12 Desember 2019 05:39:00

Kenalkan Kepancasilaan Sejak Dini, Kanit Sabhara Polsek Jekulo Kunjungi KB Al-Azhar

NUSANTARA, Kudus - Kanit Sabhara Polsek Jekulo, Aiptu M. Yasin mengunjungi peserta didik KB Al-Azhar, Jekulo, Kudus, Rabu pagi, 11/12/2019.

Dalam kunjunganya tersebut, ia mengenalkan kepancasilaan kepada anak-anak.

Dengan cara sederhana, ia kenalkan pancasila kepada anak-anak dengan bercerita dihadapan 131 peserta didik, terdiri atas kelompok Persiapan A dan Persiapan B, usia 4-6 tahun KB Al-Azhar.

Aiptu M. Yasin pula mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu Garuda Pancasila secara bersama. Alhasil, ajakanya, disambut hangat dan meriah oleh mereka.

Aiptu M. Yasin, menerangkan, bahwasanya, ini merupakan Patroli Quick Win Program, dimana target diantaranya adalah mengunjungi sekolah-sekolah, termasuk ke KB Al-Azhar, juga sebagai penyambung program polisi sahabat anak.

Sebenarnya, program ini sebagai salah satu bentuk penguatan pancasila, dimana banyak terjadinya pelemahan Pancasila dan radikalisme yang kian marak, "maka dari itu, melalui program ini, kita 'plesir' ke berbagai elemen, baik sekolahan, masjid-masjid yang ada di Jekulo khususnya, para tokoh agama, dan komunitas-komunitas lainya, sebagai upaya penguatan pancasila," jelasnya.

"Patroli ini saya sebut sebagai Patroli Dialogis, untuk anak-anak, seperti di Al-Azhar ini tidak lama, yang penting sejak dini mereka diperkenalkan pancasila, untuk kelangsungan kehidupan kelak," sambungnya.

Sementara, Hj. Eni Misdayani, Ketua Penyelenggara KB Al-Azhar menyambut baik kedatangan Aiptu M. Yasin.

Disamping polisi merupakan salah satu pengenalan terhadap keprofesian, "datangnya polisi ke KB Al-Azhar, apa yang disampaikan Aiptu M. Yasin, kepada anak, memiliki nilai edukatif yang penting terhadap keberlangsungan di kemudian waktu, tentunya keberlangsungan masa depan Bangsa, yang disampaikan sejak dini" sampainya.

"Kami sangat welcome, terhadap segala bentuk kerja sama positif, yang berkaitan dengan tumbuh-kembang anak," jelasnya. (fak/*).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.