• Home
  • Kilas Global
  • Kenapa Buah Harus dibuat Infus Water, Kenapa tidak dimakan saja?
Minggu, 29 September 2019 11:58:00

Kenapa Buah Harus dibuat Infus Water, Kenapa tidak dimakan saja?

KESEHATAN, -  Banyak yang bertanya-tanya juga ya tentang ini. Kenapa dibuat infus water atau air nano, kenapa tidak di makan langsung? Boleh aja. Kita tetap akan dapat kandungan nutrisi dari buah tersebut. Lalu bagaimana kalau dibuat infus water atau air nano?.

1. Terjadi proses difusi osmosis

Ketika buahan di rendam air, maka semua nutrisi dalam buah akan pindah ke air tersebut.

2. Terjadi fermentasi

Ketika buahan direndam air minimal 6 jam, maks 12 jam, akan terjadi fermentasi yg menghasilkan probiotik, jadi minuman kita mengandung bakteri baik. Udah dapat nutrisi, dapat bakteri baik lagi, menang banyak lah. Lebih dari 12 jam gimana? Udah kurang baik diminum, karena fermentasi nya udah berlebihan, udah berbusa biasanya.

3. Air menjadi Alkali

Ketika buahan di rendam air minimal 6 jam maks 12 jam, proses ini akan membuat air rendaman td menjadi Alkali atau bersifat basa. Klo basa kenapa? Ya ini yg tubuh kita butuhkan. Tubuh kita akan menjadi asam dengan makanan2 olahan, apalagi klo kita kurang makan sayur dan buah. 

Tubuh yang asam cikal bakal munculnya penyakit. Sering2 mnm infus water, makan buah dan sayur akan membuat tubuh menjadi seimbang, bahkan bersifat basa. Menang banyak lagi kan?

4. Apa cuma berlaku untuk buah

Tidak, rimpang dan sayur juga bisa. Kalau rimpang agak sulit kita mau konsumsi langsung ya, pasti pada nolak makan cengkeh langsung. Ya enak dibuat infus water beginianlah.

5. Buah atau rimpang yg telah dibuat infus water dimakan atau dibuang? 

Boleh aja dimakan buahnya tp rasane cendrung hambar. Kalau rimpang, ya dibuang aja. Tapi terkadang masih boleh dipakai untuk masakan.

6. Botolnya harus kaca?? Sebaiknya begitu. Klopun pke plastik, pake lah yg bisa digunakan berkali-kali (non mono use) dan juga BPA FREE

7. Air panas atau hangat atau dingin?? Kalau buah, air biasa aja. Simpan kulkas boleh. Kalau rimpang air panas mendidih atau rebus pakai air mateng. Demikian dijelaskan dr Zaidul Akbar. (*).

Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    New Normal, Alfedri Resmikan Ponpes Ummul Quro di Tualang Siak

    RIAUONE.COM,SIAK- Bupati Siak Alfedri resmikan gedung Pondok Pesantren Ummul Quro yayasan Al Hasanah, di Kampung Meredan Barat Kecamatan Tualang, Minggu (9/8/2020).

  • 19 jam lalu

    Pak Jokowi, Klaster Positif Covid-19 PT IKPP Perawang Meledak-ledak, Ini Buktinya!

    RIAUONE.COM,SIAK- Ketua Kominte Nasinoal Pemuda Indonesia ( KNPI), Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Ika Rahman sangat geram dengan PT Indah Kiat Pulp & Paper ( IKPP)

  • 24 jam lalu

    Pimpinan DPRD Inhu Suwardi Ritonga Peduli Bantu Korban Kebakaran di Desa Sungai Akar

    RIAUONE, Inhu - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Suwardi Ritonga SE  mengunjungi warga yang mendapat musibah kebakaran rum

  • 24 jam lalu

    Gelar Wirid Pengajian ASN Pemerintah Kabupaten Bengkalis

    BENGKALIS - Guna meningkatkan  kualitas spiritual Aparatur Sipil Negara, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menggelar wirid pengajian di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Juma

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.