• Home
  • Kilas Global
  • Kisah Islam di Jerman Dalam 5 Tahun ini Jumlah Muslim Naik 1 Juta Lebih
Senin, 03 Mei 2021 07:57:00

Kisah Islam di Jerman Dalam 5 Tahun ini Jumlah Muslim Naik 1 Juta Lebih

Muslim di Jerman didominasi imigran asal negara-negara mayoritas Islam

DUNIA, BERLIN-Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan peningkatan populasi Muslim di Jerman, meningkat satu juta lebih dibanding lima tahun sebelumnya. Kini terdata sekitar lebih dari lima juta Muslim yang tinggal di Jerman. 

Menurut Kantor Federal untuk Migrasi dan Pengungsi (BAMF), saat ini jumlah Muslim berada di antara 5,3 dan 5,6 juta. Ini sesuai dengan proporsi populasi antara 6,4 dan 6,7 persen. Muslim asal Turki masih merupakan kelompok asal terbesar. 

Peningkatan ini diperkirakan terjadi karena masuknya Muslim secara signifikan dari negara-negara sekitar Eropa dan Timur Tengah, yang telah meningkat pada tingkat di atas rata-rata selama enam tahun terakhir. 1,5 juta orang dari negara-negara Arab sekarang tinggal di Jerman, tulis survei itu yang dikutip. 

Secara lebih detail, penelitian itu menjelaskan bahwa dari sekitar 5 juta populasi, 82 persen di antaranya memiliki latar belakang migrasi dari negara mayoritas Muslim. Berdasarkan level religiusitas, ditemuka bahwa lebih dari dua pertiga mereka mematuhi peraturan diet khusus, halal dan haram, dan hampir 40 persen mereka rajin beribadah, wanita cenderung lebih religius dibanding pria. 

Penelitian ini menyertakan lebih dari 4.500 wawancara dengan orang-orang dari negara asal mayoritas Muslim. Ini menjadikannya studi perwakilan nasional terluas tentang kehidupan Muslim di Jerman.

Sumber: europan-views

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Muhammadiyah Gerah: Indonesia Overdosis Cap Radikalisme pada Umat Islam

    NASIONAL, -  Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mendadak mengeluhkan isu radikalisme dan umat Islam yang tengah hangat di Indonesia.

    Di hadapan peserta forum Ce

  • 4 minggu lalu

    Dari Rutan Bareskrim Polri, Dosen Universiti Sains Islam Malaysia Pastikan HRS Lulus Uji Disertasi S3

    PENDIDIKAN, - Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) membenarkan bahwa Habib Rizieq Shihab telah mengikuti ujian disertasi secara virtual. USIM mengatakan Habib Rizieq Shihab sa

  • 7 bulan lalu

    Negara Indonesia Kecam Pernyataan Presiden Prancis yang Hina Agama Islam

    LUARNEGERI, - Indonesia mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron yang mengkaitkan peristiwa terorisme dengan Islam.

    Pada Selasa (27/10) Kemlu memanggil Dubes Prancis untu

  • 7 bulan lalu

    Menteri Pemuda dan Keragaman Kanada Bardish Chagger, Kehadiran Islam Kuatkan Negara

    Kehadiran Islam akan memperkuat keragaman Kanada.

    DUNIA, OTTAWA - Menteri Pemuda dan Keragaman Kanada Bardish Chagger mengeluarkan pernyataan tentang keragaman di negarany

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.