• Home
  • Kilas Global
  • Listrik Sering Padam Mendadak, Ini Penjelasan PLN Rayon Tembilahan
Jumat, 01 Juni 2018 11:04:00

Listrik Sering Padam Mendadak, Ini Penjelasan PLN Rayon Tembilahan

RIAUONE.COM,TEMBILAHAN-Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tembilahan menyampaikan permintaan maaf atas terganggunya kenyamanan pelanggan, diakibatkan terjadinya mati listrik belakangan ini.

Manajer PLN Rayon Tembilahan,, Anas Yasin Ilmianto menyebutkan, matinya listrik yang bisa terjadi secara mendadak ini dikarenakan saat ini sedang ada kegiatan Running Test (ujicoba) PLTU Parit 21 kedalam sistem kelistrikan di Tembilahan.

"Kondisi PLN saat ini sedang melakukan Running Test PLTU masuk ke sistem kelistrikan Tembilahan," ungkapnya, Kamis (31/5/18).

Selain itu, terjadinya mati listrik ini disebabkan adanya gangguan external di jaringan interkoneksi, diantara penyebabnya adanya petir, pepohonan, layangan, binatang dan pekerjaan/ sumber lain yang mengganggu jaringan interkoneksi.

"Untuk mengatasinya, diantara upaya yang kami lakukan ialah melakukan pola operasi, guna meningkatkan kehandalan supply listrik," lanjutnya.

Juga melakukan pembersihan jaringan yang ditemukan adanya gangguan eksternal tersebut, serta melakukan perbaikan jaringan di sisi supply ketenagalistrikan.

"Kami akan terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan prima kepada pelanggan," tukas Annas.(rls)

 

 

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Waduh, Bos-bos BUMN Besar Kibuli Erick Thohir? ada PLN, Pertamina dann..?

    NASIONAL, - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat sejumlah direksi perseroan pelat merah pernah mengangkat belasan staf ahli dengan bayaran hingga mencapai Rp100

  • 5 bulan lalu

    Tagihan Listrik Jadi Beban Rakyat, DPRD Riau Minta Toleransi PLN

    RIAU, PARLEMEN, - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto mengakui masyarakat saat ini sangat terbebani oleh tagihan listrik di tengah kondisi ekonomi yang memasuki masa krisi

  • 5 bulan lalu

    PLN peduli, PLN ULP Ujungbatu Salurkan Bantuan 110 Paket Sembako Kepada Kaum Duafa Dan Yatim Piatu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - PLN Peduli, melaksanakan kegiatan pemberian Bantuan ketahanan pangan dalam rangka menyambut hari Raya Iedul

  • 8 bulan lalu

    PGN Siap Jalankan Tugas Untuk Gasifikasi 52 Pembangkit Listrik PLN

    NASIONAL, - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) siap menjalankan mandat dari Pertamina untuk melaksanakan gasifikasi 52 Pembangkit Listrik PLN dalam rangka mendukung kelistrikan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.