• Home
  • Kilas Global
  • Masa Bubarkan Acara Kirab Satu Negeri Yang Diselenggarakan GP Anshor Di Tanjungpura
Kamis, 20 September 2018 00:03:00

Masa Bubarkan Acara Kirab Satu Negeri Yang Diselenggarakan GP Anshor Di Tanjungpura

Internet
RIAUONE.COM - Puluhan masa datangi tempat acara Kirab Satu Negeri dan membubarkan acara tersebut yang diselenggarakan di Gedung Nasional Tanjung Pura, Jalan Merdeka, Sumatera Utara. Rabu (19/9/2018).
 
 
Pembubaran paksa ini ditengarai sebagai aksi balasan terhadap pengusiran Ustaz Abdul Somad di sejumlah daerah di Indonesia dan penolakan Islam Nusantara.
 
 
Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Langkat, menggelar Silaturahim dalam rangkaian Kirab Satu Negeri,  di Gedung Nasional Tanjung Pura, tepatnya di Jalan Merdeka Tanjung Pura, Rabu (19/9/2018).
 
 
Namun, sebelum acara dimulai, puluhan massa dengan mengendarai Sepeda Motor menggeruduk lokasi acara, agar membubarkan acara tersebut.
 
 
"Tidak ada Islam Nusantara, dan tidak ada GP Ansor di Langkat. Ustad Abdul Somad udah di usir oleh mereka, kami pun akan mengusir mereka," ucap massa sembari berteriak Allahuakbar.
 
 
Suasana semakin memanas setelah salah seorang perwakilan GP Ansor mulai bicara dan mengatakan niat menggelar acara. Namun, sebelum selesai bicara, massa yang sudah terpancing emosi langsung memotong pembicaraan itu.
 
 
"Tetap bubarkan. Kami tidak mau ada acara di tempat ini. Orang Langkat tidak mengenal Islam Nusantara," ucap Pengunjuk rasa dengan penuh emosi.
 
 
Massa yang tidak terima dengan kehadiran GP Ansor di Langkat, terus berteriak dan mengusir peserta yang hadir.
 
 
Aparat kepolisian yang dilibatkan untuk menjaga keamanan juga sempat kewalahan menjaga aksi warga.
 
 
Sempat diupayakan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, rombongan Banser GP Ansor diarahkan memasuki Masjid Ajizi Tanjungpura.  Lagi-lagi masa memaksa masuk ke halaman masjid.
 
 
Sempat terjadi kericuhan. Antara kedua belah pihak saling tolak menolak pintu pagar masjid. Kericuhan dapat diredam. Masa meminta rombongan GP Ansor untuk membuka atribut kalau masuk ke masjid.
 
 
Pihak kepolisian yang disiagakan menjaga kemanan sempat kewalahan. Acara yang digagas GP Ansor Langkat ini akhirnya tidak dapat diselenggarakan dengan alasan keamanan. Undangan yang hadir berangsur pulang dengan pengamanan polisi.
 
 
Ketua MUI Langkat M Mahfud yang ikut memediasi mengatakan, berdasarkan permintaan masyarakat, banyak menolak acara GP Ansor itu. Sehingga pihaknya memberikan solusi untuk mempending kegiatan tersebut.***(SUR)
Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Demonstrasi Blokade Kawasan Pusat Perbelanjaan Hong Kong

     Ribuan pegawai negeri sipil bergabung dalam protes anti-pemerintah di Hong Kong pada Jumat (2/8) untuk pertama kalinya, setelah pemrotes memulai unjuk rasa dua bulan lalu.

  • 3 tahun lalu

    Solidaritas Muslim Rohul Desak Pemerintah Membubarkan Organisasi Banser

    ROKAN HULU, RIAUONE - Solidaritas Masyarakat Muslim Rokan Hulu Aksi Bela Islam melakukan Unjuk rasa atas tindakan pembakaran bendera Tauhid yang dilakukan Oknum Banser Garu
  • 3 tahun lalu

    LAM Kabupaten Siak Bersama Tokoh Lainnya, Menolak Kegiatan Ansor Dan Banser Ditanah Melayu

    RIAUONE.COM - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak bersama Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat menyatakan Menolak kegiatan yang dilakukan oleh Anshor dan Banser d
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.