Jumat, 20 Maret 2020 07:30:00

Masih Wabah Corona, Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona

NASIONAL, -  Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif Corona atau Covid-19 usai menerima hasil tes swab pada Kamis (19/3) sore. Tes swab telah dilakukan di Rumah Sakit (RS) Bogor Hospital pada Selasa (17/3).

"Berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kembalinya Pak Wali Kota bersama dengan jajaran pejabat pemkot yang lain pada Senin 16 Maret 2020 lalu," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam rilisnya, Jumat (20/3).

Selain Bima Arya, Retno menjelaskan, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat pemkot lain positif corona. Sedangkan tiga anggota rombongan lainnya dinyatakan negatif Corona. "Setelah dinyatakan positif, Pak Wali Kota dan pejabat yang dimaksud menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis (19/3)selama minimal 14 hari ke depan," kata Retno.

Retno menjelaskan, Bima Arya mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi di RSUD Kota Bogor. RSUD Bogor, sambung etno, memang telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah COVID-19 di Kota Bogor.

"Pak Wali Kota juga sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil), Menteri Sekretaris Negara (Pratikno) dan Menteri Dalam Negeri (Tito Karnavian) melalui saluran telepon terkait dengan kondisi beliau," ujar Retno.

Sementara, pelaksanaan pemerintahan kota akan diemban oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Dedie akan tetap menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan tetap fokus pada penanganan serta pencegahan pandemi virus Corona lebih luas.

Retno menambahkan, warga Kota Bogor dapat memperolah informasi terkini tentang COVID-19 dapat diakses melalui www.covid19.kotabogor.go.id. Retno meminta agar masyarakat mendoakan kesembuhan Wali Kota Bogor dan seluruh pasien yang sedang dirawat, agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali. "Demikian pula Pak Wali Kota juga selalu mendoakan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh warga Kota Bogor, jelas Retno. (rep/net/*).


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.