Senin, 16 Juli 2018 16:14:00

Masyarakat Palembang akan Nikmati LRT Setelah Asian Games

F/antara
Loading...
PALEMBANG -- Kereta api ringan atau light rail transit (LRT) di Palembang Sumatera Selatan, akan menjadi moda transportasi untuk masyarakat umum. Tapi masyarakat baru bisa merasakannya setelah dipakai sebagai angkutan khusus peserta Asian Games, 18 Agustus-2 September 2018.
 
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib di Palembang, Senin (16/7), mengatakan infrastukur dan sarana transportasi itu pada tahap awal pengoperasiannya untuk angkutan khusus Asian Games. Baru setelah pesta olahraga se-Asia LRT akan dijadikan sarana angkutan massal untuk masyarakat luas.
 
Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Presiden Joko Widodo akhir pekan lalu bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin beberapa wwaktu lalu mengatakan, kereta api ringan itu merupakan salah satu proyek dari pemerintah pusat guna menunjang kelancaran Asian Games. Selain LRT, jembatan Musi IV dan Musi VI juga dibangun untuk mengurai kepadatan kendaraan di Palembang bagian Ulu dan Ilir.
 
Untuk kelancaran arus lalu lintas Asian Games, di Sumsel juga  dibangun ruas tol Palembang-Indralaya, Ogan Ilir, ujar dia. Semuanya itu dibangun guna memperlancar peserta pesta olahraga internasional mendatang terutama dalam sarana transportasi. (republika).
 
Sumber : Antara
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.