• Home
  • Kilas Global
  • Mendag temukan Kecurangan Perusahaan China Monopoli Penjualan Bawang Putih di Indonesia
Kamis, 13 September 2018 16:20:00

Mendag temukan Kecurangan Perusahaan China Monopoli Penjualan Bawang Putih di Indonesia

 
NASIONAL, -- Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa kementeriannya telah menemukan praktik curang yang dilakukan oleh perusahaan asal China dalam perdagangan bawang putih. Perusahaan tersebut telah melakukan monopoli dan merusak harga bawang putih di Indonesia.
 
Akibatnya, harga bawang putih sempat terkerek sampai Rp100 ribu per kilogram (kg). Enggar mengatakan permainan tersebut tak terlepas dari pasokan bawang dalam negeri.
 
Saat ini 90 persen bawang putih di dalam negeri didapat dari impor. Dari 90 persen tersebut, 75 persen di antaranya diimpor dari China.
 
Enggar mengatakan pihaknya telah memanggil perusahaan tersebut. "Saya undang ia, saya bilang, Anda sudah melakukan monopoli dan merusak harga. Awalnya ia sombong lalu saya minta ia difoto dan ancam laporkan ke menteri perdagangan China, baru ia takut," katanya saat berkunjung ke Kantor TransMedia, Kamis (13/9).
 
Sayang, Enggar tidak menjelaskan langkah lanjutan apa yang ia lakukan kepada perusahaan nakal yang telah merugikan masyarakat tersebut.
Share
Berita Terkait
  • -18003 detik lalu

    Wako Padang Launching Program Lazis MUM


    SERIBU PERLENGKAPAN SEKOLAH YATIM DAN DHUAFA

    Padang  - Berbagi kepedulian pada anak yatim dan dhuafa, Lazis Mitra Ummat Madani Padang, Minggu (17/2) melaun

  • 14 jam lalu

    Laka Lantas Tinggi di Jambi Jadi Sorotan


    Jambi, - Jumlah kecelakaan yang terjadi pada penduduk usia muda menjadi sorotan pemerintah dan aparat kepolisian Jambi. Dari seluruh insiden kecelakaan, Polda Jambi m

  • kemarin

    PT Tanjung Putus Indah Diduga Gelapkan Dana BPJS Karyawannya

    Pelalawan, riauone.com - PT Tanjung Putus Indah, salah satu Sub Kontraktor yang menyediakan tenaga kerja dibidang pembibitan akasia di Departemen Riau Fiber  PT RAPP diduga

  • kemarin

    Pengembangan ekonomi kerakyatan jadi prioritas Desa Simpang Ayam Tahun 2019

    riauone.com, BENGKALIS, - Bertempat aula gedung serba guna kantor pemerintahan desa simpang ayam, pemerintah Desa simpang ayam kecamatan bengkalis menggelar Musyawarah Desa (Mus

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.