Selasa, 12 Juni 2018 12:55:00

Minum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?

Loading...

RIAUONE.COM- Buah kelapa merupakan buah super sehat yang segala macam hasilnya bisa Anda manfaatkan. Seperti contohnya adalah air kelapa. Air kelapa diyakini bermanfaat untuk kesehatan tubuh sebab tinggi akan kalium dan magnesium. Ditambah lagi, minum air kelapa bisa menyembuhkan alergi serta mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh Anda.

Namun sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menyebutkan bahwa Anda harus sedikit berhati-hati dalam mengonsumsi air kelapa. Sebab menurut British Dietetic Association (BDA) disebutkan bahwa meskipun rendah kalori, setiap takaran saji air kelapa sebesar 330 ml mengandung 3 sendok teh gula atau setengah dari jumlah harian yang direkomendasikan para ahli kesehatan. Nilai ini berarti bahwa Anda harus memperhatikan asupan air kelapa yang Anda konsumsi.

"Walaupun gula di dalam air kelapa adalah gula alami, namun Anda harus memperhatikannya. Sebab jumlah gula ini sudah mencakup setengah dari jumlah gula harian yang diperbolehkan. Sehingga jika Anda tidak membatasi jumlah air kelapa yang Anda minum kemudian Anda masih mengonsumsi makanan lain yang mengandung gula tinggi, kemungkinan Anda untuk terkena diabetes sangatlah tinggi," tulis penelitian ini.

Mengonsumsi makanan bisa sangat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu selalu perhatikan kandungan vitamin dan nutrisi yang ada di dalamnya meskipun makanan tersebut berjenis makanan sehat.

Sumber  : Merdeka

 

 

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.