• Home
  • Kilas Global
  • Nasabah Asuransi Prudential ini Merasa dirugikan, dari Rp27 juta hanya kembali Rp9,2 juta?
Senin, 05 April 2021 18:01:00

Nasabah Asuransi Prudential ini Merasa dirugikan, dari Rp27 juta hanya kembali Rp9,2 juta?


NASIONAL, - PT Prudential Indonesia akhirnya buka suara terkait dengan pengakuan nasabah yang merasa dirugikan setelah lebih dari 6 tahun bergabung, namun hasil investasi yang dijanjikan tidak sesuai.

Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali mengatakan bahwa mantan nasabah yang menyampaikan keluhan dalam hal ini sudah mendapatkan penjelasan langsung dari Prudential secara lisan dan tertulis mengenai manfaat Polis, dan yang bersangkutan juga telah melakukan pertemuan secara tatap muka dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Prudential Indonesia dalam menyampaikan keluhannya.

"Namun demikian, mantan nasabah tersebut menolak untuk menerima penjelasan mengenai manfaat Polis," ujarnya kepada media di Jakarta, Selasa (30/3/2021).
Dia menambahkan, seluruh produk asuransi yang dipasarkan telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sudah terdaftar serta disetujui OJK. Dalam hal ini, produk asuransi jiwa yang dimaksud adalah produk asuransi jiwa seumur hidup yang dikaitkan dengan investasi (unit link).

"Produk ini menawarkan dua manfaat utama, yaitu manfaat perlindungan jiwa dan juga manfaat investasi yang imbal hasil dari investasi tersebut, yang mengikuti fluktuasi dinamika pasar, dapat dimanfaatkan untuk beragam keperluan pribadi maupun untuk membayarkan premi ketika masa cuti premi," jelasnya.

Dalam proses pembelian polis, Prudential Indonesia selalu mengedepankan aspek transparansi atas manfaat dari produk yang dibeli nasabah dan memberikan pemahaman kepada nasabah terkait dengan produk yang dibeli.

"Kami pastikan bahwa seluruh informasi detail tentang produk asuransi jiwa yang nasabah beli sudah tercantum di dalam polis dan pada setiap pembelian polis baru, terdapat masa pembelajaran polis (freelook period) sesuai dengan regulasi yang berlaku, dimana nasabah dapat mempelajari isi polis mereka," katanya.

"Jika dalam masa freelook period nasabah merasa manfaat yang didapatkan tidak sesuai dengan kebutuhan mereka maka nasabah berhak untuk mengajukan pembatalan polis dan kami akan mengembalikan premi yang telah disetorkan dikurangi dengan biaya administrasi," imbuhnya.

Sebelumnya, nasabah Prudential atas nama Maria Trihartati mengaku bahwa telah dilakukan mediasi yang melibatkan OJK. Sayangnya, pertemuan tersebut menurutnya tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Dari OJK Bandar Lampung menarik perwakilan 2 orang dari Prudential, AXA Mandiri dan AIA (Total 6 orang). Tapi intinya mediasi hanya menjelaskan isi polis. Kesalahan fatal saat penjualan agen tidak jujur," tegasnya.

Ibu Rumah Tangga asal Bandar Lampung ini mengaku kecewa. Asuransi Prudential yang dimilikinya sudah berjalan selama 6,5 tahun, nyatanya tak memberikan hasil yang sesuai.

"Premi per bulan Rp 350 ribu, uang sudah masuk sekitar Rp 27 juta, kembali Rp 9,2 juta," pungkasnya. Demikian cnbc. (*).

Share
Berita Terkait
  • -24464 detik lalu

    Di Tempat Kamu Gimana Gaes, Di Sumbar Tak Ada Alfamart dan Indomaret, Ini Alasan-nya

    RANAH, NUSANTARA, - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) memastikan akan tetap berkomitmen memberlakukan pelarangan beroperasinya ritel Indomaret dan Alfamart s

  • 34 menit lalu

    Hmm Bisa Begitu ya? KPK Akui Kehilangan Truk Angkut Barang Bukti Kasus Suap Ditjen Pajak Kemenkeu?

    NASIONAL, - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan penyidiknya kehilangan jejak sebuah mobil truk yang diduga menyimpan dokumen terkait kasus dugaan suap penurunan pajak

  • -15704 detik lalu

    Special Report Analysis and Conclusions on Djibouti President's Fifth Term

    LONDON, UK - 12 April 2021 - PANGEA-RISK https://www.pangea-risk.com/ published a special report on DJIBOUTI: ELECTIONS TAMPERING AND ARMS SMUGGLING ALLEGATIONS MAR PRESIDENT�

  • 45 menit lalu

    Wabup : Pemkab Bengkalis Sampaikan Usulan Jembatan Dumai - Pulau Rupat

    BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau Tahun 2022 menyampaikan usulan pembanguan jembatan Dumai - Pulai Ru

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.