• Home
  • Kilas Global
  • Ngeri gaes, Penyebaran Virus Corona bisa Lewat Barang Kiriman dari China
Sabtu, 15 Februari 2020 20:59:00

Stop Beli barang dari China

Ngeri gaes, Penyebaran Virus Corona bisa Lewat Barang Kiriman dari China

Cek kesehatan WNI dari China


Kemkominfo juga meminta peran aktif perusahaan pengiriman barang cegah virus Corona

NASIONAL, - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI) Direktorat Pos Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau kepada penyelenggara pos agar mengantisipasi penyebaran virus corona atau Novel Coronavirus (Covid -19) melalui pengiriman barang melalui pos.

"Penyelenggara Pos diharapakan melakukan identifikasi yang dibutuhkan terhadap barang-barang kiriman pos, khususnya dari China dan Hongkong, serta negara-negara yang telah terdampak Novel Coronavirus," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu melalui keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (15/2).

Imbauan itu berdasarkan tembusan bersama antara Dirjen PPI Kementerian Kominfo, Dirjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Kepala Badan Karantina serta Pelaksana Tugas Direktur Pengendalian Pos dan Informatika. Lebih lanjut,Ferdinandus berharap barang kiriman impor untuk menerapkan standar operasional prosedur (SOP) dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Direktorat Pos Kementerian Kominfo juga meminta penyelenggara pos untuk tidak melakukan pengiriman barang yang telah dilarang berdasarkan kebijakan yang dikeluarkan oleh kementerian dan lembaga pemerintah terkait dengan antisipasi penyebaran virus corona.

Penyelenggara pos juga dapat melaporkan kepada Badan Karantina, Bea dan Cukai serta instansi pemerintah lainnya yang berwenang apabila menemukan potensi jenis risiko penularan melalui barang yang dapat menjadi media pembawa penyebaran virus tersebut.

Kementerian Kominfo juga mengharapkan seluruh penyelenggara pos untuk terus berpartisipasi aktif mencegah penyebaran Novel Coronavirus atau Covid-19 agar tidak masuk ke Indonesia, utamanya melalui kiriman barang. (ant/*).

Share
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Meski Dilarang Menteri, Lelang Fisik dengan DAK di Siak Tetap Jalan

    RIAUONE.COM,SIAK- Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Siak tidak meng

  • 6 jam lalu

    Beredar Kabar Penutupan Pabrik Kelapa Sawit, Bupati Rohul Membuat Surat Edaran Untuk Tetap Buka.

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Mencermati beredarnya isu yang berkembang ditengah masyarakat dan berita dibeberapa media online tentang akan adanya penutupan pabrik minyak kelapa saw

  • 11 jam lalu

    Bulog Tembilahan Pastikan Stok Beras Cukup Tiga Bulan ke Depan

    RIAUONE.COM- Kepala Bulog Kabupaten Indragiri Hilir, Fikri Firdaus memastikan ketersediaan beras yang ada di Bulog cukup untuk tiga bulan ke depan.


    "Ketersediaa

  • 11 jam lalu

    PKB Inhil Kembali Lakukan Aksi Lawan Corona di Kecamatan Keritang

    RIAUONE.COM-  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir kembali melakukan aksi pencegahan virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Keritang, Sabtu (4/4/2020)

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.