Selasa, 08 Agustus 2017 14:56:00

Nyonya Meneer Pailit, Ini Sikap Pengusaha Jamu

NUSANTARA, - Pailitnya perusahaan jamu Nyonya Meneer diyakini tak akan menular kepada kinerja industri jamu di Indonesia.
 
"Kondisi yang dialami oleh Nyonya Meneer adalah bagian kecil dari eksistensi Jamu Indonesia saat ini. Dampaknya tidak akan mempengaruhi semangat dan kinerja perusahaan-perusahaan jamu," kata Ketua Gabungan Pengusaha Jamu Dwi Ranny Pertiwi Zarman melalui pesan singkat di Jakarta, Senin (7/8/2017).
 
Dwi mengatakan, kondisi saat ini sangat positif untuk dijadikan pijakan pengembangan jamu di seluruh Indonesia. Menurut Dwi, anggota Gabungan Pengusaha Jamu yang tersebar dari Sabang sampai Merauke diimbau untuk semakin merapatkan barisan membangun industri jamu nasional.
 
Terkait pailitnya Nyonya Meneer, Gabungan Pengusaha Jamu menyampaikan keprihatinan. Dwi memandang peristiwa tersebut merupakan pukulan besar untuk pengembangan jamu Indonesia yang saat ini sedang bersama-sama digalakkan secara sinergi baik pemerintah, pengusaha, asosiasi dan akademisi.
 
"GP jamu memandang perlunya peran dari pemerintah dan segenap elemen masyarakat Jamu Indonesia dalam upaya menyelamatkan salah satu icon jamu di Indonesia. Entah Bagaimana caranya. Perlu duduk bersama dari berbagai kalangan," ujarnya.
 
Pabrik jamu Nyonya Meneer bangkrut setelah gagal membayar utang Rp 7,04 miliar kepada kreditornya. Pailit diputuskan oleh Pengadilan Negeri Semarang pada Kamis pekan lalu.(ant)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Marakyna Produksi Jamu Kimia, Penyebab Nyonya Meneer Terpuruk

    INDUSTRY, - Presiden Direktur PT Nyonya Meneer Charles Saerang mengungkapkan keterpurukan industri jamu legendaris miliknya itu akibat maraknya jamu berbahan baku kimia.
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.