Sabtu, 23 Januari 2021 07:58:00

OPM Tembak Mati Prajurit Banteng Raiders Usai Salat Subuh


NASIONAL, -  Ada fakta mengejutkan dari gugurnya prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Batalyon Raider 400/Banteng Raiders, Komando Daerah Militer IV Diponegoro.

Ternyata Pratu Roy Vebrianto ditembak kelompok separatis bersenjata OPM Papua beberapa saat setelah menunaikan ibadah Salat Subuh di Pos TNI wilayah Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Pratu Roy Vebrianto yang ditembak secara membabi buta sesaat dirinya usai melaksanakan ibadah Salat Subuh di Pos Titigi Yonif Raider 400/BR," kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kapen Kogabwilhan) III, Kolonel Czi I Gusti Nyoman Suriastawa kepada VIVA Militer, Jumat 22 Januari 2021.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diterima, Pratu Roy ditembak dari jarak sangat dekat, yakni sekitar 200 meter. Peluru langsung bersarang di dada sebelah kanan. Pratu Roy menghembuskan napas terakhir di perjalanan menuju Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Caritas, Timika.

Sementara itu, Pratu Dedi Hamdani, ditembak OPM Papua Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Penyangga (Mobile) Yonif Raider 400/BR dari Yonif Raider 408/Suhbrastha gugur ditembak secara membabi buta dari arah ketinggian di hutan yang terletak antara Kampung Sugapa Lama dan Kampung Hitadipa.  (vva/*).
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Kapolres: TNI dan 100 Personel Brimob Polda Riau di Papua Bertahan

    RIAUONE.COM, NASIONAL, - Situasi keamanan di Kabupaten Intan Jaya, Papua, kurang kondusif karena ulah kelompok kriminal bersenjata (KKB) dalam beberapa bulan terakhir.

    Upa

  • 3 bulan lalu

    KontraS: TNI Terlalu Masuk ke Sipil, Pangdam Jaya Perintahkan Cabut Baliho FPI

    NASIONAL, - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) menilai langkah Pangdam Jaya Mayor Jenderal Dudung Abdurrahman bisa menjadi pembenaran TNI masuk ke r

  • tahun lalu

    Peringatan Hari Juang TNI, Kodim 0302 Inhu Sediakan Puluhan Tukang Pangkas Rambut

    RIAUONE, Inhu - Peringatan hari juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ke 74 tahun 2019 di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, oleh Komando distrik militer

  • 2 tahun lalu

    Panglima TNI Siapkan Pesawat Hercules untuk Antisipasi Karhutla di Riau

    RIAU, Pelalawan - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau dalam beberapa bulan terakhir masih dalam katagori belum mengkhawatirkan. Hal tersebut dik

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.