• Home
  • Kilas Global
  • PKB Inhil Kembali Semprotkan Disinfektan, H Dani M Nursalam : Lakukan Apa yang Bisa Dilakukan
Rabu, 25 Maret 2020 21:06:00

PKB Inhil Kembali Semprotkan Disinfektan, H Dani M Nursalam : Lakukan Apa yang Bisa Dilakukan

RIAUONE.COM- Saat ini Covid-19 atau Virus Corona menjadi kata yang sering didengar dan memberi kesan menakutkan, karena telah banyak merenggut nyawa di beberapa negara termasuk Indonesia.

Meskipun di Indragiri Hilir belum ditemukan kasus yang positif terpapar Covid-19, namun bukan berarti membuat  masyarakat menganggap remeh atau sepele, sebab di kota Pekanbaru yang merupakan Ibu Kota Provinsi Riau telah diketahui terdapat kasus yang positif terpapar Covid-19.

Begitu juga dengan Provinsi tetangga Kepulauan Riau dan Jambi juga telah ditemukan kasus Covid-19. Riau khususnya Kab. Indragiri Hilir sendiri  merupan gerbang masuknya transaksi/lalu lintas barang dan orang dari negara tetangga Singapura dan Malaysia dimana kedua negara tersebut lebih dulu terpapar Covid-19.

Oleh karenanya, untuk mengantisipasi agar masyarakat Inhil tidak terpapar terhadap virus mematikan ini,  DPC PKB Inhil hari ini kembali melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat rumah ibadah di lingkungan Tembilahan, Rabu (25/3/2020).

Ketua DPC PKB Inhil, H Dani M Nursalam mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kader partai terhadap ancaman Virus Corona (Covid-19) di Negeri Seribu Parit ini.

Ia pun menginstruksikan kepada seluruh kader PKB Inhil sampai ke tingkat kecamatan dan desa untuk meningkatkan kepedulian dengan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah ibadah.

Kepada masyarakat, mantan Ketua DPRD Inhil ini menghimbau, agar terus waspada dan melakukan antisipasi dini dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan apa saja yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi mewabahnya Covid-19 di Inhil.

"Lakukan apa yang bisa dilakukan," ajak Dani, Anggota DPRD Provinsi Riau ini, kepada riauone.com, Rabu (25/3/2020).

Sementara itu, Koordinator Aksi Cepat Tanggap (ACT) DPC PKB Inhil, Muhammad Guntur, disela-sela aksi sosial penyemprotan disinfektan menyebutkan, DPC PKB Inhil hari ini kembali melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik rumah Ibadah di Kota Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

"Kita tak ingin satupun dari kita menjadi korban dari Virus ini. Ayo kita lakukan gerakkan bersama, tumbuhkan kesadaran dan melakukan antisipasi secara bersama-sama," ajak Sekretaris Garda Bangsa DPC PKB Inhil ini.

Melihat kondisi hari ini, berdasarkan data jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) Virus Corona di Kabupaten Inhil, menurut Guntur, terus mengalami peningkatan jumlahnya. Tentunya, kata Guntur, masyarakat harus meningkatkan lagi antisipasi dan kewaspadaan diri terhadap lingkungan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dalam dua hari ini, Kader PKB Inhil memang melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan sedikitnya di 17 mesjid dan mushalla.

"Aksi sosial ini direncanakan beberapa hari ke depan hingga ke tingkat  kecamatan-kecamatan lainnya," sebut Guntur.

Berikut 17 daftar nama Mesjid dan Mushalla/Surau yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan :

1. Surau Al-Hidayah Parit 13 Tembilahan
2. Surau Raudatul Jannah Parit 13 
3. Mesjid Al-Muslihat Jl. Datuk Bandar
4. Surau Al-Ihsan Samping Ahas
5. Surau Al-Muhklisin Jl Mandala
6. Surau Nurul HaQ Jl Telaga Biru 
7. Mesjid Al-Gulam Parit 14
8. Mesjid Al-Khairi Jl. Kembang
9. Surau Al-Mukkarabin Parit 15
10. Mesjid Al Jama'ah Jl. M. Boya
11. Surau Baitul Muqarrom Lr. Karet 
12. Mesjid Darul Khudori Jl. Prof M Yamin
13. Masjid Ta'alimul Huda Sapta Marga
14. Surau Al-Mu'tamad Sapta Marga
15. Surau Al Ittihad Jl Kartini 
16. Surau Istiqomah lr. Kihong
17. Surau Al muqaromah Jl. Pintu Air. (*)



Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.