• Home
  • Kilas Global
  • PKPU HI Capai Target Hingga 101,30 Persen Sebar Qurban Nusantara Ke Berbagai Wilayah
Rabu, 06 September 2017 11:08:00

PKPU HI Capai Target Hingga 101,30 Persen Sebar Qurban Nusantara Ke Berbagai Wilayah

RIAU, - PKPU-HI ( Pos Keadilan Peduli Umat Human Initiative Riau) yang beralamat di Jalan Paus Ujung No 1B Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai ini telah berhasil mencapai target hingga 101,30% penyaluran qurban (SQN) hingga menyebar di berbagai wilayah kota Pekanbaru.
 
Sebanyak 390 jumlah total mudhohi atau pequrban yang menjadikan PKPU sebagai mitra salur, baik yang ingin berqurban diwilayahnya ataupun diwilayah lain mulai dari Aceh hingga Papua. bahkan ke luar negeri yang wilayah/masyarakat muslimnya tergolong sangat miskin dan memprihatinkan diantaranya Somalia, Kenya, dan Myanmar.
 
Untuk pendistribusian wilayah PKPU HI cabang Riau  sendiri menjalankan amanah dari  mudhohi atau pequrban untuk menyalurkan qurbannya ke 17 titik di berbagai wilayah Pekanbaru. 
 
Adapun wilayah yang tersebar menjangkau daerah pinggiran kota dan wilayah perkampungan padat kota Pekanbaru yaitu di Kelurahan Rimbo Panjang, Keluarahan Air Putih, Kubang, perkampungan padat kelurahan Meranti Pandak, hingga daerah rumbai ujung yang sangat membutuhkan bantuan daging qurban. 
 
Jumlah stok sapi yang telah disalurkan lebih kurang sebanyak 60 sapi dan 4 kambing. Dari jumlah hewan qurban yang tersebar diseluruh pekanbaru. 
 
ada sekitar 4536 penerima manfaat yang telah mendapatkan dampak bantuan penyaluran dari program SQN ini. Penyaluran qurban ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
 
Para donatur juga merasakan cukup puas kepada PKPU karena telah memudahkan dan memfasilitasi penyaluran qurban kewilayah yang membutuhkan.
 
Afrizal Mushavi R sebagai kepala cabang mengucapkan “Terima kasih banyak, syukur Alhamdulillah. Kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada PKPU HI Riau sebagai mitra salur dalam program Sebar Qurban Nusantara di tahun 2017 ini. 
 
Semoga qurban yang disalurkan tahun ini dapat memberikan keberkahan dan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan seluruh amal ibadah serta niat para pequrban mendapatkan pahala dan diterima disisi Allah SWT. (riauone).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    YBM PLN Unit Induk P3B Sumatera Taja Kelas Parenting Program 1000 Hari Pertama Kehidupan

    PEKANBARU, RIAU, - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN P3B Unit Induk Sumatera (UIS) bekerjasama dengan PKPU Human Initiative Riau menyelenggarakan kegiatan untuk penerima manfaat pro

  • tahun lalu

    Bantuan Bencana Gempa Lombok Kembali Bangkit, PKPU HI Riau terus Mengajak Masyarakat Ulurkan Bantuan

    NASIONAL, - PKPU HI (Human Initiative) Riau yang beralamat di Jalan Paus Ujung No. 1 B Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru telah melakukan up
  • 2 tahun lalu

    YBM PLN Riau dan Kepri Launching Program Beasiswa tingkat Mahasiswa dan Program Desa Cahaya Bersama PKPU HI Riau

    RIAU, - YBM PLN Riau dan Kepri melaksanakan launching program beasiswa baca pintar tingkat mahasiswa dan program desa cahaya. Rangkaian launching program ini dilaksanakan d
  • 2 tahun lalu

    PKPU HI Riau Gelar Dongeng Kemanusian di SD Al Rasyid

    RIAU, - PKPU Human Iniatitative (HI) Riau menggelar Dongeng Kemanusiaan Bersama Kak Agus DS kamis (15/02) di sekolah SD-Al Rasyid Jl. Rawa Insani No 7 Pekanbaru.
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.