• Home
  • Kilas Global
  • PLN Unit Layanan Pelanggan Dumai Putuskan Listrik Hampir 1 Hari, 10 Ribu lebih rumah terdampak
Kamis, 10 Januari 2019 06:01:00

PLN Unit Layanan Pelanggan Dumai Putuskan Listrik Hampir 1 Hari, 10 Ribu lebih rumah terdampak

Loading...

RIAU, - PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Riau dan Kepri Unit Layanan Pelanggan (ULP) Dumai, Rabu (09/01/2019) melakukan pemadaman jaringan listrik terhadap lebih 10 ribu pelanggan.

Sayangnya pemadaman yang hampir 1 hari atau 12 jam ini minim sosialisasi kepada masyarakat, tanda nya banyak ibu-ibu mengeluh karena pekerjaan rumah yang berkaitan dengan air.

" Perumahan kami di sini di Tanjungpalas ini ada 600 unit, berarti kalau terisi semua ada 600 mak-mak, anggap saja 400 yang terisi, rata-rata kami tidak tahu jika ada pemadaman, kurang sosialisasi PLN kita ini, apalagi kebutuhan air kita di sini rata menggunakan sumur bor jadi untuk menarik air kan pakai mesin air, kalau begini ya apa mau di kata, kerja terganggu, paling tidak ada nyebar ya beritanya di HP Android, ini tidak ada," kata ibu Marsitah.

Ibu yang ber-anak 3 itu mengeluh luar biasa karena baju sekolah anak nya yang akan di pakai besok pagi Kamis ( 10/01/2019) belum di cuci. " kalau gini gimana, bisa-bisa cuci pakai air mineral," kata-nya.

Supervisor Teknik PLN Dumai Toha Mansyur melaui pesan WhatsApp nya membantah jika pihak nya tidak mensosialisasikan.  " Kita ada melakukan pemberitahuan di media radio dan grup wartawan, dan di share ke tv lokal juga di Facebook, Instagram PLN ULP Dumai Kota," demikian kata Toha melalui pesan WhatsApp nya, namun setelah itu Toha seperti-nya membelokir WhatsApp-nya.

Dalam pada itu manager ULP Dumai Kota Ferry Sajun Naibaho kepada riauone.com mengatakan, sebenar nya berdasarkan pengumuman manajer PT PLN (Persero) UIW Riau Dan Kepri nomor 005/DIS.00.03/ULP-DUM/2019 pemadaman sampai pukul 13.00 Wib saja, namun karena ada perbaikan lain rencana pemadaman sampai pukul 16. 00 Wib. " Pelanggan yang terdampak pemutusan listrik ini lebih dari 10 ribu rumah, karena Gardu Induk (GI) Bundaran ini sampai ke Pulau Rupat," demikian Ferry, Rabu (09/01/2019). 

Lokasi pemadaman Jalan Gunung Merapi, Jalan Gunung Lauser, Jalan Pemasyarakatan, Jalan Caltex Lama, Jalan Bumi Ayu, Jalan Pasar Pulau paying, Jalan Pulau Mampu, Rupat dan sekitar nya.

Listrik baru menyala kembali 17.30 Wib, setelah padam dari pagi pukul 09.00 Wib. (zar).


Share
Loading...
Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    PLN Padam, Hari ini pukul 11.00 Wib PLN Unit Layanan Pelanggan Dumai Putuskan Listrik

    RIAU, - PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Riau dan Kepri Unit Layanan Pelanggan (ULP) Dumai, Kamis (17/01/2019) melakukan pemadaman jaringan listrik.

    Manager ULP Dum

  • 7 bulan lalu

    Habiskan APBD Rp18 M, untuk Bayar THR ASN dan DPRD Dumai

    RIAUONE.COM, DUMAI – Sebanyak Rp 18 miliar dana APBD Dumai digunakan untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ribuan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan

  • 10 bulan lalu

    Organisasi Sosial Filantropi atau CIPSF Kampus IAI-TF Bagikan 200 Nasi ke Jemaah Jumat

    JAZIRAH, DUMAI, RIAU, Pusat Filantropi Islam & Keuangan Sosial at
  • 10 bulan lalu

    Api Bakar 8 Ruko termasuk Toko Emas di Kota Dumai

    DUMAI, RIAU,  – Petugas pemadam kebakaran dan masyarakat berhasil memadamkan kobaran api setelah bertungkus lumus sekitar 3,5 jam menghanguskan delapan toko emas
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.