• Home
  • Kilas Global
  • Penting dikawal, Hari Ini Komnas KIPI Autopsi Jenazah yang Meninggal Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca
Senin, 24 Mei 2021 09:05:00

Penting dikawal, Hari Ini Komnas KIPI Autopsi Jenazah yang Meninggal Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca

NASIONAL, - Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (Komnas KIPI) akan mengautopsi jenazah Trio Fauqi Virdaus (22), pemuda asal Buaran, Jakarta Timur, yang meninggal usai disuntik vaksin AstraZeneca beberapa waktu lalu. Autopsi akan dilakukan Senin (24/5/2021) ini.

Berdasarkan pantauan, garis polisi telah dipasang di sekitar rumah Trio di RT 03/15, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Beberapa Satgas Covid-19 dan unsur tiga pilar berjaga di depan rumah. Mobil jenazah dan ambulans juga disediakan.

Sebelumnya, kakak Trio, Viki, menyatakan bahwa pihak keluarga bersedia jenazah Trio diautopsi.

"Pihak keluarga dengan jelas dan ikhlas bersedia untuk dilakukan autopsi oleh pihak-pihak terkait yang mumpuni dalam hal ini," kata Viki kepada wartawan, Senin pekan lalu.

Hal tersebut sudah disampaikan keluarga kepada Komnas KIPI saat kunjungan Komnas KIPI beserta Dinkes dan Kemenkes ke rumah keluarga Trio pada hari itu. Viki mengatakan, Komnas KIPI menyatakan, autopsi akan segera dilakukan. Namun, Komnas KIPI terlebih dahulu harus melakukan koordinasi.

"Nanti dari pihak puskesmas wilayah Duren Sawit akan segera menghubungi pihak keluarga tentang tanggal dan waktu pelaksanaan (otopsi) hingga berapa lama," kata Viki.

Trio divaksinasi pada 5 Mei 2021 dan mengembuskan napas terakhir keesokan harinya.

"Berdasarkan keterangan dokter (vaksinnya) adalah vaksin AstraZeneca dan disuntikkan di Gelora Bung Karno," kata Viki pada 10 Mei 2021. Demikian dilansir kompas. (*).

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Usai di Vaksin AstraZeneca, Pemuda di Jakarta Meninggal Sehari Usai Disuntik Vaksin

    NASIONAL, - Kasus kematian setelah disuntik vaksin COVID-19 terjadi lagi di Indonesia. Seorang pemuda berusia 22 tahun asal Buaran, Jakarta, bernama Trio Fauqi Virdaus meninggal

  • 12 bulan lalu

    Seorang Warga Desa Pendalian Meninggal Di RS Tandun, Hasil Rapid Test Positif

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang warga Desa Pendalian, Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan hulu, Meninggal dunia pada minggu pagi sekira pukul 07.00 Wib di Rumah sakit umum Tand

  • tahun lalu

    Update: 16 Kasus Positif, 1 Meninggal, 2 Sehat, 15 Orang PDP Meninggal Di Provinsi Riau

    RIAUONE.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa jumlah kasus positif Virus Corona di Riau bertambah tiga orang. Den

  • tahun lalu

    Kisah Pilu Kedua Orangtuanya Meninggal Karena Terpapar Virus Corona

    RIUAONE.COM - Kisah pilu dari anak yang kedua orangtuanya meninggal karena terinfeksi virus corona, ungkapan itu diunggah melalui akun instagramnya @evarahmisalama yang mendapat

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.