• Home
  • Kilas Global
  • Pepsi berhenti Jualan di Indonesia, minuman identik di KFC & Pizza Hut
Jumat, 04 Oktober 2019 17:41:00

Pepsi berhenti Jualan di Indonesia, minuman identik di KFC & Pizza Hut


BISNIS,  - Ketahuan penyebab Pepsi pamit/hengkang dari Indonesia bukan karena bangkrut, apa solusi minuman di Pizza Hut - KFC?

Kabar buruk bagi Anda penyuka minuman bersoda.

Brand ternama, Pepsi bakal hilang dari peredaran mulai pekan depan.

Produsen minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat, PepsiCo, tidak akan menjual produknya di Indonesia lagi pada pertengahan Oktober 2019 esok.

Hal tersebut dikarenakan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) selaku perusahaan Indonesia yang mengakuisisi PepsiCo Inc (PepsiCo), sepakat untuk tidak melanjutkan lagi kontrak yang akan habis pada 10 Oktober 2019 mendatang.

Lantas, bagaimana sejarah bisnis dari Pepsi di Indonesia?

Dikutip dari sebuah penelitian yang dikutip dari openlibrary.telkomuniversity.ac.id, Pepsi (sebelumnya bernama Pepsi-Cola) adalah merek minuman ringan yang diproduksi oleh PepsiCo dan dijual di seluruh dunia melalui toko, restoran, dan mesin penjual.

Pepsi adalah salah satu merek yang paling sukses, berharga, dan dipuja dalam sejarah.

Perusahaan dengan perkiraan nilai 16,5 miliar pada tahun 2012 ini telah identik dengan sesuatu yang menyenangkan, menyegarkan, dan kegembiraan selama lebih dari satu abad.

Pepsi-Cola pertama (kemudian diperkenalkan sebagai "Brad Drink") telah dibuat oleh Caleb Bradham D., seorang farmakolog yang berbasis di Carolina Utara, pada tahun 1893.

Pada 28 Agustus 1898, merek dagang "Pepsi-Cola" terdaftar pada bulan Agustus 1898, tetapi menjadi baru merek dagang pada 16 Juni 1903 dan kemudian untuk "Pepsi" pada tahun 1961.

Di Indonesia, Pepsi diproduksi oleh PT Pepsi Indobeverages dengan pabriknya di Purwakarta, Jawa Barat.

Perusahaan PT Pepsi Indobeverages merupakan kerja sama antara PepsiCo Amerika Serikat dengan Indofood CBP Sukses Makmur Indonesia.

Pada tahun 1995, Salim Group mendirikan pabrik yang terletak di Purwakarta dengan nama PT Pepsi Indobeverages.

Pabrik tersebut bertujuan untuk melayani kebutuhan di wilayah Jawa Barat, Jakarta, dan sekitarnya, serta membantu melayani kebutuhan pemasaran di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pada tahun 1996, PT Pepsi Indobeverages baru memulai produksinya karena perushaan tersebut baru mendapat izin pada tanggal 8 Maret 1996 dengan nomor izin 481/I/Industri dari Departemen Perindustrian.

PT Pepsi Indobeverages telah menghasilkan beberapa produk Carbonated Soft Drink (CSD), diantaranya Pepsi Regular, Pepsi Blue, Pepsi Twist, Pepsi Cola, Mirinda Strawberry, Mirinda Root Berry, 7-UP Emerald, 7-UP Revive, A&W Root Beer, Canada Dry dan Tekita dalam kemasan botol dan kaleng.

Terdapat pula jenis minuman yang tidak berkarbonat (Non CSD) yakni Gatorade, Tropicana Apple, dan Tropicana Orange.

Pada tanggal 28 Juni 2013, produsen makanan dan minuman Indofood telah mengakuisisi perusahaan produsen minuman PT. Pepsi-Cola Indobeverages (PCIB).

Akusisi itu dilakukan oleh anak usaha Indofood yakni PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB) dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM). (trb/*).

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Ir. H. Hafith Syukri MM Didaulat Sebagai Khatib Pada Pelaksanaan Shalat Ied 1441 Hijriyah

    RIAUONE.COM - Ir. H. Hafith Sukri MM, Bakal Calon Bupati Rokan hulu (Rohul) periode 2020-2025, melaksanakan shalat Ied 1441 Hijriyah, Minggu 24 mei 2020, di tempat rumah pribadi

  • kemarin

    Kisah Mistis Kuburan Motor di Bekasi

    NASIONAL, - Indonesia menjadi salah satu negara dengan masyarakat yang dinilai malas berjalan kaki. Ada banyak alasan yang membuat mereka lebih memilih menggunakan kendaraan dar

  • kemarin

    Ini Sejarah dan Asal-usul Nastar, Kue yang Wajib Ada Saat Lebaran

    SERBASERBI, - Sebagai sajian Lebaran, kue nastar pasti sudah tidak asing lagi. Kue kering dengan isian selai nanas ini seolah jadi kue wajib saat menyambut Hari Raya Idul Fitri

  • 2 hari lalu

    Warga muslim di 7 Desa di Ambon Sudah Rayakan Idul Fitri 1441 H

    NUSANTARA, - Warga muslim di tujuh desa di Kecamatan Leihitu dan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Ambon, sudah merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah pada Sabtu (23/5).

    Dilan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.