• Home
  • Kilas Global
  • Punya Sumur Minyak, Bengkalis jadi Kabupaten Punya ribuan Warga Miskin
Jumat, 24 Mei 2019 06:48:00

Punya Sumur Minyak, Bengkalis jadi Kabupaten Punya ribuan Warga Miskin

RIAU, BENGKALIS, - Walupun orang Riau ini punya ladang/sumur minyak dan kilang pengolah minyak dan gas, namun tidak membuat rakyat di provinsi riau ini jadi makmur, contoh kecil saja daerah penghasil minyak seperti Kabupaten Bengkalis saat ini menurut data  Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkalis, terdapat 38.000 warga miskin di wilayah sei pakning dan sekitar-nya.

Data jumlah rakyat miskin ini terungkap ketika Unit Manager Communication & CSR MOR I Pertamina, Roby Hervindo menyebutkan kelangkaan elpiji untuk orang miskin di daerah Sei Selari, Pakning dan Bukit Batu Bengkalis itu Kamis 23/05/2019 kemarin. 3 Daerah itu hanya sebagain kecil desa di Kabupaten Bengkalis.

Ada 38 ribu KK orang miskin di sebagian Kabupaten pemilik APBD terbesar nomor dua di Indonesia ini.

Karena Kabupaten Bengkalis masuk dalam wilayah kerja BPJS Dumai, data dari BPJS Kes Dumai menyebutkan tahun 2019 ini pembayaran premi/iuran jaminan kesehatan warga miskin di Kabupaten Bengkalis sebanyak 64.685 jiwa.

Tanggungan premi tahun 2019 ini meningkat sekitar 22 persen atau 11.695 jiwa dari tahun sebelumnya yakni sebesar 52.990 jiwa masyarakat miskin dan kurang mampu.

Sedikit mengintip ladang minyak bengkalis di Duri Riau pasti semua sudah tau.

Baru-baru ini juga ratusan sumur minyak dilakukan pengeboran, dikelola oleh Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) Pertamina Hulu, lokasi pengeboran di kawasan kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis Riau. Atau tepatnya di Desa Langkat, Desa Sungai Nibung, Desa Sumber Jaya dan Desa Lubuk Gaung. (riauone).


Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.