• Home
  • Kilas Global
  • Rupiah Hancur Lebur? Nilai tukar rupiah terus jatuh dalam beberapa waktu terakhir
Kamis, 19 Maret 2020 13:23:00

Rupiah Hancur Lebur? Nilai tukar rupiah terus jatuh dalam beberapa waktu terakhir

NASIONAL, - Nilai tukar rupiah terus jatuh dalam beberapa waktu terakhir. Sejak Indonesia ramai temuan kasus virus corona, rupiah terdepresiasi sedalam -11.18% hanya dalam waktu satu bulan. Mengejutkannya lagi, nilai tukar rupiah terus melemah dan bahkan menembus level terbawah dalam setahun terakhir di angka Rp15.223 per dolar AS.

Hingga pukul 14.20 WIB, depresiasi rupiah mencapai -0,32% ke level Rp15.218 per dolar AS. Rupiah semakin terpukul lantaran tiga mata uang global lainnya ikut menyerang, yakni dolar Australia (-0,38%), euro (-0,52%), poundsterling (-0,59%).

Mayoritas mata uang Benua Kuning juga belum bosan membuat rupiah terjebak di zona merah. Dipimpin oleh yen (-0,92%), pasukan mata uang Asia yang unggul atas rupiah meliputi dolar Taiwan (-0,28%), dolar Hong Kong (-0,26%), Yuan (-0,23%), dan dolar Singapura (-0,09%). Sementara itu, sebagian kecil lainnya dapat ditaklukkan rupiah, yakni baht (0,53%), won (0,49%), dan ringgit (0,06%).

Asal tahu saja, pasukan Asia yang beberapa saat lalu perkasa terhadap dolar AS, sore ini terpantau berbalik terkoreksi. Dilansir dari RTI, dolar AS melumpuhkan dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, won, dolar Hong Kong, dan yuan. Hanya tersisa yen yang masih unggul cukup jauh terhadap dolar AS. (WEO/net/*).

Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Berita Uang, 6 Pecahan Rupiah Ini Tak Bisa Ditukar Lagi Tahun Depan

    NASIONAL, - Bank Indonesia (BI) menetapkan uang rupiah yang dicabut dan ditarik dari peredaran serta tak bisa digunakan pada 2021 mendatang. Berdasarkan situs resmi bi.go.id ada

  • 2 bulan lalu

    Parah, Rupiah Terseret ke Zona Merah

    NASIONAL, BISNIS, - Nilai tukar rupiah pada penutupan perdagangan sore ini terjungkal ke zona merah bila dibandingkan dengan pembukaan pagi.

    Mengutip Bloomberg, Senin, 8 J

  • 4 bulan lalu

    Semalam Rupiah Paling Babak Belur Se-Asia dan Dunia!

    NASIONAL, - Nilia tukar rupiah berhadapan dengan awal pekan yang suram dengan menjadi mata uang paling babak belur, baik di Asia maupun dunia. Kala pembukaan pasar, rupiah masih

  • 4 bulan lalu

    Dari Rp16.310 Rupiah Ancang-Ancang ke Rp16.500, Paling Bobrok Se-Asia dan Dunia!

    NASIONAL, - Lama berdiam diri di level Rp16.310 per dolar AS, rupiah secara mengejutkan bergerak turun hingga nyaris mendekati level Rp16.400 per dolar AS. Dilansir dari RTI, be

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.