Senin, 03 Mei 2021 23:34:00

Santri Berada Masa Daurul Murohaqah Membutuhkan Bimbingan

DURI-Pimpinan dan segenap pembina dan pengasuh santri Pondok Pesantren Modern Al-Jauhar Duri terus memberikan yang terbaik untuk para santri di masa Daurul Murohaqah.

Para santri masih berada di masa perubahan remaja, itu sangat membutuhkan arahan dan bimbingan terlebih dalam proses belajar santri.

Pencerahan Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Jauhar Duri, Haryono MPdi saat masa pembukaan belajar di malam hari bagi santri.

Disebutkannya, para santri itu berada di masa perubahannya butuh pengawasan, arahan di dalam proses belajarnya.

Sebagai pembina sekaligus wakil orang tua di pondok dan pembina, inten memberikan dan membimbing, memotivasi serta memperhatikan giat dan pola belajar  santri apalagi di waktu malam hari.

"Ini adalah tugas yang sangat mulia, maka laksanakan tugas penuh tanggung jawab,"sebut Haryono. 

Kepada MA Al-Jauhar Duri Yahya Setiadi ST SPdi dalam siaran resminya mengatakan jika kegiatan belajar di waktu malam dibimbing wali kelas.

"Kulliyyatu-l-Mu'allimin Al-Islamiyyah (KMI) menggelar giat belajar di waktu malam hari, keliling yang dibimbing langsung seluruh wali kelas,"sebutnya.

Diungkapkan Yahya Setiadi jika belajar malam hari luar kelas dalam area lingkungan pondok dengan batasan yang telah ditentukan.

Acara di buka Direktur KMI Nana Nashiruddin SPd dan seluruh pembina dilibatkan berbaris di halaman gedung Abdurrahman di lingkungan Pondok Pesantren Modern Al-Jauhar Duri.

"Belajar malam keliling di area pondok terbilang sangat efektif, dan santri bisa lebih leluasa menentukan pola belajar masing-masing di tempat yang memudahkan mereka untuk menghafal pelajaran dan bertanya langsung kepada guru-guru terkait dengan pelajaran yang belum dipahaminya,"tukas Yahya Setiadi ST SPdi. (Joe)

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.