Jumat, 18 Mei 2018 11:13:00

Suasana Ramadan di Irak, Ada yang Mirip dengan Indonesia

Sejumlah wanita Yazidi Irak mengenakan pakaian tradisional berkumpul di luar kuil Lalish untuk merayakan Tahun Baru Yazidi di lembah dekat Dohuk, Irak (17/4). (AFP/Safin Hamed)
Loading...

JAKARTA- Bagi umat muslim di seluruh dunia, bulan Ramadan seringkali disambut dengan suka cita. Selain ada banyak berkah dan pahala berlipat yang bisa didapat, bulan Ramadan juga menghadirkan suasana yang lebih istimewa dari biasa.

Di Irak, suasana bulan Ramadan ternyata tak jauh beda dengan Indonesia. Seperti yang dilansir oleh washingtonpost.com, warga muslim Irak juga berburu makanan yang manis-manis saat menjelang buka puasa. Di Indonesia, suasananya tak jauh beda dengan berburu takjil kali, ya.

Hanya saja menu takjil di Irak yang paling favorit bukan kolak seperti di sejumlah wilayah di Indonesia. Melainkan jus buah. Menjelang waktu berbuka puasa, jalanan menjadi ramai. Kedai buah dan stan jus buah dibuka.

"Jus adalah favorit warga Irak di bulan Ramadan," jelas Abdulkarim Razouqi, salah satu pemilik kedai jus Mishmish. Saat bulan ramadan, kedai jusnya sangat ramai. Jus buah dijual dalam kantung plastik dan bukan dalam gelas dengan alasan kepraktisan dan gampang dibawa. Sekantung jus buah segar dijual dengan harga 3 dolar. Jus yang paling populer adalah jus delima karena rasanya yang unik dan manfaatnya yang besar untuk kesehatan. Selain itu ada juga jus anggur, lemon, dan kurma.

Tak hanya jus buah saja yang populer saat bulan Ramadan tapi juga kue kering. Makanan yang manis-manis memang jadi idola dijadikan menu takjil, ya.

Jadi, mau berbuka dengan menu apa hari ini, Ladies?

Sumber: vemale

 

 

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.