• Home
  • Kilas Global
  • Team Dosen UPP Melalui PKM Tingkatkan Pemanfaatan Softwear Geogerba Bagi Guru Matematika Di Rokan Hulu
Selasa, 13 Agustus 2019 11:35:00

Team Dosen UPP Melalui PKM Tingkatkan Pemanfaatan Softwear Geogerba Bagi Guru Matematika Di Rokan Hulu

SURYA PATRIANTO
Loading...

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team dosen Universitas Pasir Pangaraian (UPP), Melaksanakan kerjasama dengan kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP Wilayah I Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (13/8/2019).


Program ini dilakukan secara bertahap dimulai sejak hari Rabu 31/7/2019 yang diselenggarakan di SMPN 1 Rambah, Rokan Hpa, yang diikuti oleh para guru mata pelajaran Matematika dari 8 Kecamatan, Rambah, Rambah Samo, Rambah Samo, Bangun Purba, Tambusai, Kepenuhan, Kepenuhan Hulu dan Kecamatan Bonai Darussalam, yang berjumlah 80 Orang.


Kegiatan tersebut dengan mengusung tema "Pemanfaatan Software Geogebra pada Komunitas MGMP Matematika SMP di Kabupaten Rokan Hulu" melalui  Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang dibuka langsung oleh bapak Zulkifli, S.Pd., M.Si., selaku Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (DISDIKPORA) Kabupaten Rokan Hulu pada Rabu 31 Juli 2019 lalu.


Zulkifli S.Pd, M.Si pada saat itu mengungkapkan bahwa Pihaknya sangat mendukung terlaksananya kegiatan PKM ini. Beliau juga mewajibkan seluruh perserta untuk hadir dalam tatap muka yang telah dijadwalkan.


PKM merupakan salahsatu kegiatan Tri Darma perguruan tinggi yang berupa Pengabdian kepada Masyarakat, yang dilaksanakan oleh dosen, serta didanai oleh Kemenristekdikti. 


Adapun Kepengurusan dari PKM ini yang diketuai oleh Jufri, S.Pd., M.Mat, dengan anggota Hera Deswita, M.Pd dan Annajmi, M.Pd, dibentuknya PKM ini dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi guru matematika dalam pembelajaran menggunakan Geogebra.


Para guru-guru yang tergabung dalam MGMP Matematika SMP Wilayah I Kabupaten Rokan Hulu, diberikan pendamping dengan dilakukan pertemuan secara langsung yang sudah dilaksanakan semenjak Bulan Juli 2019, yang selanjutnya dilakukan pendampingan secara daring melalui Media Sosial atau email.


Sebelumnya telah dilakukan persiapan dan penjajakan dilapangan sejak bulan Februari 2019, hingga dilaksanakan Program ini pada Bulan Juli 2019, "Jadi kegiatan ini sebenarnya sudah dilakukan mulai dari persiapan sejak Februari 2019" ungkap Jufri S.Pd, M.Mat.


Almi Yelli, S.Pd selaku ketua MGMP Matematika wilayah I Kab. Rokan Hulu mengungkapkan sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan PKM ini. Beliau juga berharap kegiatan ini dilakukan berkelanjutan, Karena selain menambah wawasan aggota MGMP Matematika SMP, juga dapat menambah kretaifitas dan sangat membantu guru dalam menyampaikan materi geometri di kelas.***(SUR)


Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Selain Sebagai Obyek Wisata Teraphy, Hutan Wisata Air Panas Sebagai Tempat Mandi Warga Di Musim Kemarau

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Hutan Wisata Air Panas selain sebagai tempat obyek wisata dan teraphy juga dimanfaatkan oleh Warga Desa Airpanas Kecamatan Pendalian IV Koto,

  • 6 hari lalu

    Kapus Pendalian IV Koto Lepas Peserta Purna Bakti Nusantara Sehat Batch VII

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kepala Puskesmas (Kapus) Pendalian IV Koto melaksanakan acara pelepasan peserta Purna Bakti Team Nusantara sehat Batch VII yang diselenggarakan di Huta

  • 2 minggu lalu

    Simulasi Penanganan Karlahut, Bekerja Sama Team Gabungan Karlahut Dengan PT. MCM Pendalian

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Gelar Simulasi Karhutla dan Kesiap Siagaan dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan yang dilaksanakan dihalaman Kantor PT Masuba Citra Mandiri (MCM) P

  • 2 minggu lalu

    Camat Afkar S.Sos Hadiri Pelatihan Paskibra Tingkat Kecamatan Pendalian IV Koto

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Camat Pendalian IV Koto Afkar S.Sos Menghadiri acara Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan pelatihan PBB serta PPM Bagi anggota Paskibra Tingkat Kecamatan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.