• Home
  • Kilas Global
  • Teledor Pipa Bocor, Minyak Mentah PT Chevron Pasific Indonesia Cemari Perairan Dumai
Senin, 01 Maret 2021 09:25:00

Teledor Pipa Bocor, Minyak Mentah PT Chevron Pasific Indonesia Cemari Perairan Dumai

Oil Bom

RIAU, DUMAI, - Akibat proses penyulingan, minyak mentah milik PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) tumpah di area Dermaga 4 Pelabuhan Dumai pada Sabtu (27/02/2021) sekitar pukul 14.50 Wib.

Tumpahan minyak bumi itu disebabkan oleh adanya kebocoran pipa saat proses penyulingan ke kapal sedang berlangsung.

Alhasil minyak mentah yang sangat berbahaya terhadap kehidupan laut itu tumpah dan mencemari laut Dumai. Laut Dumai juga penghubung antara Indonesia dan Malaysia dikhawatirkan cemaran minyak mentah itu sampai ke negara tetangga.

Pihak CPI mengaku kebocoran itu terjadi begitu saja. Hal ini sebagaimana disampaikan Manager Corporate Communication PT CPI, Sonitha Poernomo dalam keterangan pers Ahad (28/02/2021) menjelaskan bahwa kebocoran pipa terjadi begitu saja tanpa disengaja saat proses penyulingan tengah berlangsung.

Keteledoran perusahaan minyak terjadi di perairan Dumai bukan hanya sekali ini saja, sebelum-nya juga sudah sering terjadi baik itu minyak Crude Palm Oli (CPO) (sawit) juga dari minyak bumi seperti yang terjadi pada CPI.

Banyak pihak menyayangkan tumpahan minyak mentah yang dilakukan oleh CPI itu, pasalnya pencemaran laut dapat mengakibatkan kepunahan habitat laut seperti ikan dan mengancam kerusakan tanaman laut disekitar pantai Dumai. (*).

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Naas, PT Chevron Pasific Indonesia tak Bisa Pastikan Berapa Banyak Minyak yang Tumpah ke Laut Dumai

    RIAU, DUMAI, - Pihak PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) belum dapat memastikan banyak-nya minyak mentah yang tumpah ke laut Dumai Provinsi Riau, Manager Corporate Communication

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.