Minggu, 15 Juli 2018 10:43:00

Terlalu Banyak Konsumsi Alpukat Berisiko Terhadap Jantung

Loading...
KESEHATAN, -- Alpukat memiliki segudang manfaat untuk kesehatan untuk tubuh, mulai dari organ bagian dalam hingga mata, kulit dan rambut. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang memasukkan alpukat ke dalam menu diet. 
 
Namun di samping memiliki banyak manfaat, alpukat juga bisa memberikan efek buruk jika dikonsumsi secara berlebihan setiap harinya. Seperti diketahui, alpukat mengandung lemak yang sangat tinggi.
 
"Saya selalu sampaikan ke pasien agar memakan lemak apapun secukupnya, termasuk lemak yang di dapat dari alpukat," ujar ahli kardiologi Dr Andrew Freeman dikutip Daily Mail.
 
Menurut Freeman, bagi orang dengan potensi penyakit jantung, tidak boleh mengonsumsi alpukat secara berlebihan. Selain tinggi lemak, alpukat juga akan menyumbang banyak kalori dalam tubuh. 
 
Ahli nutrisi Tammy Lakatos-Shame mengakui lemak yang terdapat pada alpukat membantu tubuh dalam penyerapan banyak vitamin khususnya vitamin A, D, E dan K. Misal, saat mengonsumsi alpukat dengan wortel, alpukat akan membantu penyerapan vitamin A secara maksimal.
 
"Alpukat itu menyehatkan, namun porsinya tetap harus dikontrol," tambah Shame.
 
Shame menjelaskan, satu buah alpukat memiliki sekitar 322 kalori, 29 gram lemak dan 13 gram serat. Mengonsunsi 1 buah alpukat sudah memenuhi seperempat kebutuhan kalori manusia dewasa dalam sehari.
 
Menurut Shame, porsi yang pas untuk mengonsumsi alpukat adalah cukup seperlima dari satu buah saja atau sekitar satu ons. Seperlima buah alpukat ini akan menyumbang sebanyak 50 kalori, enam gram lemak dan tiga gram serat. (REP/*).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Miramar Hotel and Investment Company, Limited Announces 2018 Interim Results

     
     
    Achieved 11% growth to HK$876 million in interim profit
    Expecting steady elevation to continue in the second half
  • 3 jam lalu

    Ditengah Himpitan Ekonomi saat ini , Remaja Mesjid Mutaqin Sawah Bagikan Sembako ke masyarakat kurang mampu

     
     
    KUANSING,-  Ikatan Remaja Masjid Muttaqin Desa Sawah  Kecamatan Kuantan Tengah, Ahad (19/08/2018) sambangi keluarga ku
  • 17 jam lalu

    Polbeng Kirim Enam Orang Mahasiswa ke Asia Tenggara

    BENGKALIS - Dalam rangka melaksanakan program pertukaran magang luar negeri, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) mengirimkan 6 orang  Mahasiswa di kawasan Asia Tengg
  • 4 hari lalu

    Kinerja Dinilai Sangat Bagus, Perusahaan Daerah BPR Gemilang Inhil Terima Penghargaan

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Daerah (BPR) Gemilang mendapatkan penghargaan dengan predikat 'sangat bagus' atas kinerja keuang
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.