• Home
  • Kilas Global
  • Tidak Ada Bom, Seluruh Penyerang Mapolda Riau Dipastikan Warga Dumai
Kamis, 17 Mei 2018 10:16:00

Tidak Ada Bom, Seluruh Penyerang Mapolda Riau Dipastikan Warga Dumai

Loading...
RIAUONE.COM, PEKANBARU - Empat orang diduga teroris yang menyerang Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi tadi sudah terindentifikasi oleh pihak tim medis Bidang Dokter Kesehatan Polda Riau. Mereka semua ternyata merupakan warga Kota Dumai , Riau.
 
Adapun inisial pelaku diduga teroris yang tewas saat penyerangan ini, adalah PG (23), AS (23) seorang mahasiswa, MU (20) sebagai pegawai swasta dan terakhir MR (48) sebagai buruh harian lepas. 
 
Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto menyebutkan kepada awak media, bahwa pelaku diduga teroris ini merupakan warga Kota Dumai. 
 
"Identitas pelaku ini terlacak setelah tim melakukan penyelidikan terhadap jasad mereka," ujar Sunarto, saat konferensi pers di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) petang. 
 
Sementara, terkait barang bukti yang ditinggalkan pelaku saat penyerangan tersebut, pihaknya telah memastikan tidak ada indikasi bahan peledak atau sebagainya. 
 
"Barang bukti yang ditemukan, baik pada pelaku teroris maupun yang ada di dalam mobil Avanza yang digunakannya, semuanya dipastikan tidak kaitannya dengan bahan peledak atau bom," beber Sunarto. 
 
Sejauh ini, pihaknya telah memeriksa barang bukti pada pelaku berupa rangkaian kabel dan kotak yang ditemukan di dalam mobil Avanza pelaku. Termasuk barang bawaan yang dikenakan di badan pelaku. 
 
"Untuk barang bukti tadi semuanya  kamuflase saja," tegas Sunarto. 
 
Meski demikian, polisi sudah mengamankan barang bukti lainnya yakni, berupa samurai tajam, jaket, sepatu, sangkur, ikat kepala, dan pisau lipat. 
 
"Namun ada satu barang bukti yang ditemukan penyidik di lokasi Mapolda Riau, yakni berupa secarik kertas (Surat,red) yang bertuliskan (huruf) Arab," pungkas Sunarto. 
 
Untuk diketahui, pasca kejadian penyerangan yang dilakukan terduga teroris ini, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin yang tiba di Pekanbaru langsung menghadiri acara pemakaman Ipda Auzar yang tewas dalam kejadian tersebut. (helmi)
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.