Selasa, 23 April 2019 09:02:00

Upah Lembur Pekerja PT Noorel Ide telah Clear dibayarkan

pengecekan pipa gas.
Loading...

riauone.com, - Menanggapi pemberitaan media yang memberitakan bahwa PT Noorel Idea tidak membayar upah lembur pekerja kilang PT Pertamina RU II Dumai yang sedang melakukan turn around (TA). PT Noorel Idea menggunakan hak jawabnya sebagai berikut : 

Kronologis kejadian : Pada saat pembayaran proses lembur terdapat karyawan yang tidak hadir saat pembayaran. Dan sepertinya terjadi miss komunikasi yang menyebabkan kesalah fahaman bahwa manajemen PT Noorel Idea menolak pembayaran upah lembur karyawan dari Dumai. Hal ini sangatlah tidak benar. Karena perusahaan sangat menghargai jasa para pekerja, serta hak-haknya dan memegang teguh peraturan perundang undangan. 

Pembayaran Selesai : Sehari setelah protes dilakukan pihak PT Noorel Idea langsung melakukan pembayaran senilai +/- Rp. 7.000.000 yang merupakan total biaya upah lembur beberapa pekerja. Dan hal ini telah clear dan tidak ada lagi permasalahan di antara pekerja dan perusahaan sampai saat ini.

Sebagai konsorsium yang berkerjasama dengan pemerintah dalam hal ini PT.Pertamina, Noorel berharap hal ini tidak lagi terjadi. Karena kerjasama yang baik pekerja dan perusahaan haruslah tetap dijaga guna mendukung suksesnya pembangunan yang dilakukan pemerintah. Dan berharap agar media menyampaikan informasi yang sesuai dengan kaedah jurnalistik yang berimbang dan transparant. (ROC/*).

Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.