Kamis, 13 Agustus 2020 09:50:00

WD III Bantah Ada Pungli Di PAI Tarbiyah UIN Suska Riau

PEKANBARU- Wakil Dekan (WD) III Nursalim Membantah tudingan dugaan Pungli dikampus PAI Tarbiyah UIN Suska Riau, dalam klarifikasi itu menyampaikan bahwa, pihak-nya atas dasar kemanusiaan membantu mahasiswa agar segera menyelesaikan kuliahnya, mereka yang belum menyelesaikan hafalan ayatnya harus membuat pernyataan untuk menyelesaikannya.

" Adanya beberapa indikasi pungli termasuk beli lemari itu tidak ada, kalau ada WD III akan melakukan tindakan tegas," ujar Nursalim di Kampus UIN Suska Riau Senin, lalu

Persoalan ini pernah dilaporkan Mahasiswa MR dan kawan-kawan ke pihak Dekan, namun Kajur memberi alasan bahwa ini adalah untuk kompetensi mahasiswa, maka pihak dekan pun membiarkan persolan ini bahkan mahasiswa yang melaporkan ini mendapat kesulitan dan bahkan tidak dilayani secara administrasi serta ujian tatap muka hafalan. 

Mahasiswa dan orang tua berharap pihak Kampus menindak tegas dicopot Kajur dan meminta ada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta aparat hukum untuk menindak tegas AF telah diduga melakukan tindak pidana pungutan liar. 

NR  adalah salah satu diantara alumni yangg tidak dapat ikut seleksi CPNS tahun lalu karena transkrip nilai diduga ditahan Kajur. 

Diduga Ada pula yang dipaksa beli lemari seharga Rp6 juta kepada beberapa alumni. " Kalau jumlah mahasiwanya 2000 orang dikali 300 ribu perorang berapa uang yang terkumpul ini," tanya Mahasiswa. 

Sementara itu Ketua Jurusan PAI FTK UIN Suska Riau AF saat dimintai keterangan belum memberikan keterangan apa apa meskipun sudah dihubungi, bahkan redaksi meminta klarifikasi namun belum memberi klarifikasi soal ini. (abu/*)

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    WR I UIN Suska Riau: Hanya Penguasa Tunggal UIN Yang Bisa Bertindak.

    PEKANBARU-  Dugaan Punggutan liar di Kampus  UIN Suska Riau, Kampus Islam terbesar di Di Riau itu, tentu ini tidak bisa di biarkan, Masyarakat meminta aparat hukum men

  • 10 bulan lalu

    Sempena Peringati Hari Pahlawan Nasional, UIN Suska Riau Goro Tanam Pohon Produktif

    PEKANBARU - Sempena memperingati hari Pahlawan Nasional yang tepat pada hari minggu 10 november 2019 kemarin, Hari ini Senin (11/11/19) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Ka

  • tahun lalu

    [VIDEO] Viral, Video Ayah dan Anak Menangis karena UKT Tinggi di Kampus UIN Suska Riau

    PEKANBARU - Kuliah menjadi salah satu impian setiap anak dan para orang tuanya. baik dari kalangan kelas menengah kebawah maupun kelas menengah keatas.

    Tapi sangat disayan

  • 5 tahun lalu

    Tragedi Hercules C-130, Ternyata Ada Anggota Menwa dari UIN Suska Riau

    RIAUONE.com, PEKANBARU, RIAU, ROC, - Tragedi Hercules C-130, Selain personil Batalyon Paskhas 462/Pulanggeni yang ikut dalam rombongan Pesawat militer
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.