Sabtu, 15 Februari 2020 08:00:00

Waduh, Asuransi Jiwa Kresna Life Terpapar Virus Jiwasraya?

NASIONAL, - Grup Kresna sedang menjadi sorotan di pasar. Setelah hampir 2 hari ramai dikabarkan menunda penarikan investasi surat utang jangka menengah (MTN) nasabah. 

Kabar yang berkembang di pasar menunjukkan Kresna Life sedang meminta nasabah mereka memperpanjang proteksinya di produk Kresna Link Investa (K-LITA). 

Soal kabara tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyuono menyebut Kresna Life mulai terpapar virus Jiwasraya, perusahaan asuransi BUMN. 

"Waduh mulai kena dampak virus Jiwasraya nih Kresna Life, dimana Kresna Life sudah gagal bayar, bahaya banget nih bisa mengarah krisis di pasar keuangan secara sistemik nantinya," ujar Arief kepada wartawan, Jumat (14/2). Soal permintaan Kresna Life untuk nasabah bisa memperpanjang dana proteksinya. Arif menyebut nasabah Kresna Life untuk tettap berhati-hati.

 "Nah untuk nasabah atau investor di Kresna life harus berhati hati nih, sebab belum tentu himbauan untuk tidak mencairkan bagi nasabahnya hingga enam bulan kedepan bisa menjamin dana nasabah yang ditanam di Kresna Life bisa balik atau dicairkan secara utuh," jelasnya.  

Arif mengingatkan juga, jika dalam enam bulan kedepan Kresna Life tidak dapat mengembalkan dana nasabah. Maka mereka harus mulai untuk menjual aset perusahaan. "Jadi jika terjadi gagal bayar Kresna Life hingga enam bulan, maka Kresna harus jual asetnya berupa gedung di SCBD jika tidak ingin terjadi rush oleh para nasabahnya," pungkasnya. (rmol/roc/net/*).

Share
Berita Terkait
  • 5 jam lalu

    CUHK Business School Research Finds Managerial Participation by Family Members in Chinese Family Businesses Linked to Fewer Problematic Transactions


    HONG KONG,  - 9 April 2020 - Family ownership in modern corporations - despite being highly commonplace with household names such as Walmart, Volkswagen and Ford being

  • 12 jam lalu

    Pasien PDP Covid-19 di RSUD Puri Husada Meninggal Dunia

    RIAUONE.COM- Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona atau Covid-19 dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan Kabupaten Indr

  • 12 jam lalu

    Dua Pekan Lawan Covid-19, Kwarcab Pramuka Inhil Habiskan 52.000 Liter Disinfektan

    RIAUONE.COM -  Melawan perkembangan virus Corona atau Civid-19, tidak bisa dilakukan hanya begitu saja, tapi harus dengan cara masif atau berkelanjutan. Seperti yang dilaku

  • 13 jam lalu

    Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Tinjau Posko Siaga Covid-19 di Desa-desa Pelalawan

    PELALAWAN - Ketua PDI Perjuangan Riau H. Zukri tinjau desa-desa yang telah mendirikan Posko Siaga Covid-19, kamis (09/04/20).

    Wakil ketua DPRD Riau ini melakukan kunjungan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.