Sabtu, 15 Februari 2020 08:00:00

Waduh, Asuransi Jiwa Kresna Life Terpapar Virus Jiwasraya?

NASIONAL, - Grup Kresna sedang menjadi sorotan di pasar. Setelah hampir 2 hari ramai dikabarkan menunda penarikan investasi surat utang jangka menengah (MTN) nasabah. 

Kabar yang berkembang di pasar menunjukkan Kresna Life sedang meminta nasabah mereka memperpanjang proteksinya di produk Kresna Link Investa (K-LITA). 

Soal kabara tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyuono menyebut Kresna Life mulai terpapar virus Jiwasraya, perusahaan asuransi BUMN. 

"Waduh mulai kena dampak virus Jiwasraya nih Kresna Life, dimana Kresna Life sudah gagal bayar, bahaya banget nih bisa mengarah krisis di pasar keuangan secara sistemik nantinya," ujar Arief kepada wartawan, Jumat (14/2). Soal permintaan Kresna Life untuk nasabah bisa memperpanjang dana proteksinya. Arif menyebut nasabah Kresna Life untuk tettap berhati-hati.

 "Nah untuk nasabah atau investor di Kresna life harus berhati hati nih, sebab belum tentu himbauan untuk tidak mencairkan bagi nasabahnya hingga enam bulan kedepan bisa menjamin dana nasabah yang ditanam di Kresna Life bisa balik atau dicairkan secara utuh," jelasnya.  

Arif mengingatkan juga, jika dalam enam bulan kedepan Kresna Life tidak dapat mengembalkan dana nasabah. Maka mereka harus mulai untuk menjual aset perusahaan. "Jadi jika terjadi gagal bayar Kresna Life hingga enam bulan, maka Kresna harus jual asetnya berupa gedung di SCBD jika tidak ingin terjadi rush oleh para nasabahnya," pungkasnya. (rmol/roc/net/*).

Share
Berita Terkait
  • 5 jam lalu

    Ternyata Wartawan yang Dilarang Security Meliput Kunjungan Presiden ke PT APR Pernah Dua Kali Bertemu Jokowi

    Pangkalan Kerinci - Pasca kejadian dihalang-halanginya beberapa wartawan di Pelalawan meliput kedatangan Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik PT APR yang berada di satu k

  • 7 jam lalu

    Iwan Taruna Jemput Aspirasi Masyarakat di Seberang Tembilahan

    TEMBILAHAN - Usai melaksakan reses di Kuala Muda Kelurahan Seberang Tembilahan Barat, Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Iwan Taruna, ST, M.Si kembali melanjutkan re

  • 18 jam lalu

    Temuan BPK, 42 Milyar Lebih LPJ Dinilai Tak Wajar di UIN Suska Riau

    PEKANBARU- Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia menemukan belanja tak wajar pada tahun Anggaran 2019, di Kampus UIN Suska Riau sesuai dengan nomor 16/subtimb02/LK/19 ta

  • 21 jam lalu

    Live CCTv Roro Sei Selari Sei Pakning - Air Putih Bengkalis Setiap Hari

    BENGKALIS - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis memasang kamera CCTv (Closed Circuit Television). Langkah ini untuk memudahkan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.