• Home
  • Kilas Global
  • Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama: Kawin kontrak tidak sah
Minggu, 16 Juni 2019 22:32:00

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama: Kawin kontrak tidak sah


Banda Aceh, - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk H Faisal Ali menegaskan perkawinan kontrak tidak diijinkan dalam Islam karena hukumnya tidak sah.

"Kawin kontrak, menurut Mazhab Syafii, tidak sah. Karena tidak sah, maka tidak diperbolehkan. Hanya dalam kalangan syiah, kawin kontrak itu sah," kata Faisal di Banda Aceh, Ahad.

Menurut Faisal, apapun alasannya, termasuk dalih ekonomi, kawin kontrak tersebut tidak diperbolehkan. Sebab, kawin kontrak itu sama saja dengan zina dan prostitusi yang dilindungi.

Oleh karena itu, masyarakat diingatkan tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan tersebut. Jika, untuk mengubah nasib atau meningkatkan ekonomi, maka berusahalah secara halal.

"Banyak usaha yang peluang usaha halal yang bisa dilakukan. Misalnya, menggarap lahan-lahan tidur untuk pertanian. Kawin kontrak itu sama saja mencari uang tanpa bekerja keras," ketus Tgk H Faisal Ali.

Menyangkut kawin kontrak di Aceh, Faisal yang akrab disapa Lem Faisal mengatakan sekarang ini tidak terdengar lagi praktik tersebut. Sebelumnya, ketika masa rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh setelah tsunami sering terdengar.

"Saat itu, ada beberapa orang Aceh yang tidak paham melakukan kawin kontrak dengan pekerja rehabilitasi dan rekonstruksi setelah tsunami. Sekarang ini tidak terdengar lagi," kata Faisal.*


Share
Loading...
Berita Terkait
  • -17081 detik lalu

    Ashnik hosts Sysdig CEO in Singapore

    SINGAPORE - - 15 November 2019 - Ashnik, one of the leading providers of enterprise open source solutions in Southeast Asia (SEA) and India, recently hosted Sysdig CEO, Suresh V

  • -9641 detik lalu

    SACRA MUSIC Commences Global Animation Song Cover Project "WACAVA Project"!

    First series of cover songs distributed and cover singer auditions held

    TOKYO, JAPAN - - 14 November 2019 - Sony Music Labels Inc. (Headquarters: Chiyoda-ku, Tokyo, Repres

  • -12521 detik lalu

    ECOVACS ROBOTICS' AI Research Paper Presented at IROS 2019

    MACAU, - 14 November 2019 - ECOVACS ROBOTICS presented a paper on its 3D Simultaneous Localization and Mapping (SLAM) in service robotics technology at the IROS 2019 conference.

  • -8681 detik lalu

    Ada Ikan Berbahaya, Bergigi Mirip Gigi Manusia

    SERBASERBI, - Pacu adalah ikan air tawar Amerika Selatan yang ditemukan di sebagian besar sungai di lembah Amazon dan Orinoco di dataran rendah Amazonia. Namun dilaporkan juga b

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.