Senin, 11 Juni 2018 05:13:00

Website Direktorat Jenderal Pajak diretas

Loading...
JAKARTA, - Website Direktorat Jenderal Pajak diretas. Tampilan home-nya sempat berubah menjadi gambar bendera Palestina. Dalam laman itu juga tertulis "Hacked by Anonymus Arabe".
 
Direktur P2 Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama mengatakan, modus hacker tersebut adalah deface.
 
"Malam ini tadi website DJP di-hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Itu modusnya adalah Deface, di mana tampilan muka/ beranda diganti dengan yang lain," kata Hestu Ahad (10/6).
 
Ia memastikan, data-data Wajip Pajak aman, karena tidak terdapat di website tersebut dan tidak dapat diakses melalui website tersebut.
 
"Demikian juga aplikasi dan fitur-fitur lainnya juga tidak terganggu. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,"ujarnya.
 
Hestu bilang, sementara Ditjen Pajak me-non aktifkan  (off/under maintenance) dan segera dipulihkan agar masyarakat/WP dapat mengakses lagi seperti biasanya. Kami akan meningkatkan lagi keamanan situs sistem informasi kita","ujarnya. (ktn/*).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • -2606 detik lalu

    Nyiur Tak Lagi Melambai

    Hamparan luas pohon-pohon kelapa menjadi pemandangan yang akrab bagi siapa saja yang berkunjung di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Luasnya perkebunan kelapa milik masy

  • 8 jam lalu

    Promosi obyek wisata, Disbudparpora Bengkalis Taja Festival Budaya Bahari 2018

    BENGKALIS, RIAU, - Acara Festival Budaya Bahari Daerah Pantai Selatbaru tahun 2018 berjalan dengan lancar dan sukses meskipun di tengah hujan gerimis,  Acara yang dipusatka

  • 8 jam lalu

    Sebanyak 22 Peserta ikuti Program PKW 2018

    BENGKALIS, ? Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Seroja Bengkalis mengadakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) jenis keterampilan tata rias pengantin gaun panjang.

  • 8 jam lalu

    Kodim 0303 Bengkalis Bangun WC untuk Masyarakat Kurang Mampu

    BENGKALIS, - Kodim 0303 Bengkalis kembali memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu, kali ini Kodim 0303 Bengkalis membangun WC

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.