• Home
  • Kilas Global
  • Wiranto Sebut Karhutla Riau Tidak Parah, BNPB Keluarkan Data Udara Masih Berbahaya
Rabu, 18 September 2019 22:12:00

Wiranto Sebut Karhutla Riau Tidak Parah, BNPB Keluarkan Data Udara Masih Berbahaya

kapolres inhu Riau, padamkan api

NASIONAL, -  Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyebut kebakaran hutan yang terjadi di Provinsi Riau tidak sama dengan kabar yang disampaikan selama ini.

Dia mengatakan saat melakukan kunjungan bersama Presiden Jokowi dan sejumlah jajaran pemerintahan kemarin, pihaknya melihat ada perbedaan antara kabar yang berhembus selama ini dibandingkan dengan realitas saat kunjungan.

"Itu tidak separah yang diberitakan. Jarak pandang masih bisa, saat mendarat juga masih bisa, masyarakat juga belum banyak yang pakai masker dan sebagianya kita juga tidak pakai masker, katanya saat konferensi pers di Kemenko Polhukam, Kamis (18/9/2019).

Dia mengatakan saat siang hari, jarak pandang masih sangat jelas hingga awan yang masih terlihat. Selain itu dia berharap kondisi ini semakin baik. Dia juga meminta seluruh pihak tidak perlu saling menyalahkan. Pasalnya kondisi ini tetap harus dihadapi bersama agar titik api semakin berkurang.

Sementara itu berdasarkan data yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada pukul 9.00 WIB pagi tadi, kualitas udara di Riau masih dalam kategori berbahaya. Selain itu, terdapat 388 titik api.

Pemerintah mengerahkan 7 pesawat terbang untuk mengatasi kebakaran hutan di Riau. Tujuh armada itu terbagi menjadi enam pesawat untuk melakukan water bombing dan satu armada lainnya untuk kebutuhan patroli.

Dari pantauan BNPB, indeks kualitas udara yang masuk kategori berbahaya yaitu Riau, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Sedangkan Jambi masuk kategori tidak sehat, Sumatra Selatan masuk kategori sangat tidak sehat, dan Kalimantan Selatan dalam kategori sedang. Demikian dilansir bisnis/kabar24. (*).

Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Karhutla Riau, Posko PKS rawat 204 pasien

    RIAU, - Posko pengungsian kesehatan Dewan Pengurusan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau, terus dibanjiri pasien dan hingga kini tercatat 204 pasien yang

  • 3 bulan lalu

    Menko Polhukam Wiranto Sebut: Karhutla di Riau Tak Separah yang Diberitakan

    Jangan Masukin Hati

    NASIONAL, - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menilai kebakaran hutan dan lahan ( karhutla) yang terjadi

  • 4 bulan lalu

    Menteri Siti Nurbaya : Pemerintah akan Lakukan Tindakan Hukum Mengatasi Masalah TNTN

    RIAU, PELALAWAN, - Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) yang berada di Kabupaten Pelalawan dan Inderagiri Hulu (INHU) kondisinya kini sangat memprihatinkan. Kawasan yang sed

  • 4 bulan lalu

    BMKG Akui asap Karhutla Riau belum sampai ke Singapura dan Malaysia

    RIAU, - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyatakan bahwa sampai saat ini asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) hanya meliputi sebagian dari wilayah Prov

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.