Minggu, 04 Desember 2016 15:06:00

Yusril Ihza Mahendra Kembali Bela Dahlan Iskan

JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kembali menunjuk Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukumnya.
 
Kali ini Dahlan menunjuk Dahlan untuk membelanya menghadapi kasus dugaan korupsi terkait pelepasan aset  PT Panca Wira Usaha (PWU) di Jawa Timur. Dalam kasus itu, kapasitas Dahlan adalah mantan Direktur Utama PWU. 
 
"Mulai hari ini secara resmi saya ditunjuk Pak Dahlan Iskan untuk menangani perkara ini," kata Yusrilsaat jumpa pers di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Minggu (4/12/2016). 
 
Dia menambahkan, kasus ‎dugaan korupsi pelepasan aset PT PWU sudah dilimpahkan ke Pengadilan  Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya. 
 
Yusril mengakui sidang perdana telah digelar. "Tapi belum dibacakan dakwaan‎, karena Pak Dahlan belum menunjuk advokat (Pengacara) untuk mendampingi beliau untuk menangani," katanya. 
 
Selain Yusril, anggota tim kuasa hukum Dahlan lainnya, yakni Agus Yuwarsono, Mursyid Widiantoro dan Imam Syafi'i. Mereka akan mendampingi Dahlan pada sidang di Pengadilan Tipikor Surabaya, Selasa 6 Desember 2016.
 
‎"Mulai hari ini saya sudah bisa menjawab perkara ini terkait dakwaan terhadap Pak Dahlan Iskan‎," kata mantan Menteri Kehakiman dan HAM ini. 
 
Langkah Yusril membela Dahlan bukan pertama kali. Yusril pernah menjadi pengacara Dahlan saat menghadapi tuduhan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gardu induk PLN. (sin/*).
 
Share
Berita Terkait
  • -20018 detik lalu

    Di Tempat Kamu Gimana Gaes, Di Sumbar Tak Ada Alfamart dan Indomaret, Ini Alasan-nya

    RANAH, NUSANTARA, - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) memastikan akan tetap berkomitmen memberlakukan pelarangan beroperasinya ritel Indomaret dan Alfamart s

  • 2 jam lalu

    Hmm Bisa Begitu ya? KPK Akui Kehilangan Truk Angkut Barang Bukti Kasus Suap Ditjen Pajak Kemenkeu?

    NASIONAL, - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan penyidiknya kehilangan jejak sebuah mobil truk yang diduga menyimpan dokumen terkait kasus dugaan suap penurunan pajak

  • -11258 detik lalu

    Special Report Analysis and Conclusions on Djibouti President's Fifth Term

    LONDON, UK - 12 April 2021 - PANGEA-RISK https://www.pangea-risk.com/ published a special report on DJIBOUTI: ELECTIONS TAMPERING AND ARMS SMUGGLING ALLEGATIONS MAR PRESIDENT�

  • 2 jam lalu

    Wabup : Pemkab Bengkalis Sampaikan Usulan Jembatan Dumai - Pulau Rupat

    BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau Tahun 2022 menyampaikan usulan pembanguan jembatan Dumai - Pulai Ru

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.