• Home
  • Kilas Global
  • Yusuf Estes Mantan Pendeta dari Amerika : Jangan Paksa Orang untuk Seiman
Rabu, 21 Maret 2018 09:12:00

Yusuf Estes Mantan Pendeta dari Amerika : Jangan Paksa Orang untuk Seiman

Loading...
JAZIRAH, Surabaya, - Syekh Yusuf Estes, dai asal Amerika Serikat menegaskan dalam berdakwah tidak diperkenankan memaksa orang. 
 
"Jangankan kita, Nabi saja sebagai manusia terbaik tidak bisa mengajak paman tercintanya masuk Islam," kata dia di Surabaya, Senin (19/3/2018) malam.
 
Menurut dia, hidayah adalah doa kepada orang yang sedang diajak berdakwah. Lagi-lagi, ia menekankan, hanya hidayah yang mampu membuka tabir hati nuraninya.
 
"Nabi Ibrahim tidak bisa memaksa ayahnya yang penyembah berhala, termasuk Nabi Nuh yang sangat sayang sama anaknya tidak sanggup mengubah keimanan anaknya," katanya.
 
Oleh karena itu, ia menghimbau amalkan Islam dengan menebar adien atau cara pandang hidup yang aman, damai dan penuh rahmat.
 
"Biarkan Allah yang memberikan hidayah kepada orang yang kita dakwahi," katanya.
 
 
Yusuf Estes, Mantan Pendeta yang kini Eksis Syiarkan Islam di Amerika dan Internasional 
 
Syaikh Yusuf Estes dibesarkan dari keluarga penganut agama Kristen yang sangat taat, dia mendapat pendidikan di Texas, sukses dalam berbisnis musik, memiliki toko, acara TV dan menggunakan bakatnya untuk menjadi seorang penginjil, sambil melakukan beberapa khotbah dari Alkitab.
 
Ada peristiwa menarik yang dia alami, yang peristiwa ini akhirnya merubah total hidupnya. Pada tahun 1991 dia berusaha mempengaruhi seorang Muslim dari Mesir untuk berpindah agama, namun justru akhirnya dia menemukan fakta sebenarnya tentang Islam sejati dan kemudian menjadikan dirinya seorang Muslim.
 
Sejak memeluk agama Islam dia telah membantu ribuan orang masuk Islam, bahkan saat menjawab banyak serangan keras terhadap umat Islam, hanya dengan berbicara langsung, menggunakan humor sederhana dan penuh cinta, dia bisa membuat Islam tampil sangat menyenangkan dan mudah bagi semua orang untuk mengerti serta memahaminya.
 
Syaikh Yusuf Estes juga pernah menjabat sebagai Delegasi untuk Konferensi Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pemimpin Agama, Ulama Pemerintah AS dari tahun 1994 sampai 2000.
 
Proyek Dakwah 
 
Proyek beliau saat ini adalah salah satu dari tonggak sejarah terbesar abad ini bagi umat Islam di seluruh dunia. Syaikh Yusuf Estes adalah pendiri dan operator saluran televisi Islam pertama di Amerika Serikat, GUIDE US TV yang beroperasi 24 jam setiap harinya. Dengan perkembangan teknologi saat ini, dakwah beliau juga menyambangi internet. Kita dapat mendengar dan melihat siaran langsung dari beliau di Internet, di chat room, saluran Facebook dan TV setiap harinya. Dia juga memiliki lebih dari 2.000 situs web untuk Islam.
 
Bukunya yang berjudul “Bible: A Closer Look (Kitab Suci: Dilihat lebih dekat)” juga dapat diperoleh secara online di www.911Bible.com dan emailnya adalah : yusuf@guideus.tv
 
Kisah beliau dalam “Imam & Preachers Enter Islam” sangatlah menakjubkan dan telah tersebar di seluruh dunia dalam banyak bahasa. Menyimak kisah beliau, kita bisa tertawa dan menangis pada saat bersamaan. Syaikh Yusuf Estes juga memiliki situs sendiri yang bisa dilihat di www.YusufEstes.com
 
“Funny Shaikh”
 
Gaya ceramahnya yang santai dengan selipan humor yang segar, membuat Syaikh Yusuf Estes digelari oleh banyak orang sebagai “Funny Shaikh”. Dengan model ceramahnya yang seperti itu membuat Syaikh Yusuf Estes dicintai oleh anak-anak dan orang dewasa dari berbagai agama. Mereka senang mendengarkan cara penyampaian beliau saat membawakan pesan-pesan suci Islam dalam bahasa Inggris yang sederhana sehingga membuat ceramahnya menyenangkan dan mudah dimengerti, dengan tetap mengacu pada Al-Quran dan Sunnah serta ajaran Islam sebenarnya.
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Yusuf Estes, Pendeta yang Mendalami Alquran dan Kepincut Islam dan Gila Kopi Indonesia

    JAZIRAH, NASIONAL, -- Ulama internasional asal Texas, Amerika Serikat, Syekh Yusuf Estes telah tiba di Jakarta untuk memulai safari dakwah di beberapa kota di Tanah Air. Sy
  • 12 bulan lalu

    Yusuf Estes, Musisi dan Pendeta yang Memeluk Islam

    JAZIRAH, – Tak sedikit yang bertanya-tanya soal keputusan pendeta Yusuf Estes memeluk Islam. Apalagi di tengah pembicaraan negatif tentang Islam dan muslim.
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.