• Home
  • Kilas Global
  • di Cekal dan Ada Kekuatan Besar Halangi Habib Rizieq Pulang ke Indonesia?
Rabu, 19 September 2018 06:43:00

di Cekal dan Ada Kekuatan Besar Halangi Habib Rizieq Pulang ke Indonesia?

Loading...
NASIONAL, - Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak membenarkan kabar status "Cekal" terhadap Habib Rizieq Shihab yang tengah berada di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.
 
"Habib Rizieq dicekal tidak bisa pulang," tukas Yusuf Martak dengan suara yang bergetar. Matanya terlihat berkaca-kaca pada acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (18/9/2018) di Tvone.
 
Karenanya, jelas Yusuf, salah satu butir Pakta Integritas Ijtima Ulama II, berisi tentang kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air. Sementara, Haikal Hussein juga mengutarakan status cekal itu.
 
"Demi Allah, ingin sekali pulang, tapi ada kekuatan besar yang menghalanginya," ujarnya.
 
Peristiwa larangan keluar HRS itu pada saat 7 Dzulqodah 1439 H yang hendak ke Malaysia menerima pemberian gelar doktor honoris causa dari salah satu universitas ternama di Malaysia, namun HRS kecewa karena imigrasi Saudi Arabia melarang karena ada 'larangan bepergian' di computer imigrasi.
 
"Hanya Istri dan putri-putri beliau yang diperbolehkan keluar. HRS tidak mendapat jawaban apa alasan pelarangan itu. Semacam Red Notice, gitu lah," papar orang dekat HRS yang tidak mau disebutkan namanya di Mekkah akhir bulan Augustus lalu.
 
Sumber itu menjelaskan, tidak hanya pelarangan, sejak HRS menerima kedatangan rombongan Prabowo Subianto dan Amien Rais pertengahan Ramadhan lalu, HRS sering mendapat gangguan dari aparat keamanan setempat, pemeriksaan mendadak, panggilan introgerasi oleh pihak intelijen.
Pemanggilan itu menyangkut siapa yang membiayai kehidupan HRS di Saudi.
 
"Malahan dua hari setelah wukuf di Arafah, rombongan HRS dan keluarga sempat mendapat perlakuan kasar saat polisi memeriksa dokumen ijin tinggal mereka saat makan di sebuah restaurant Turkey di kawasan Batha Qurais. Anehnya, hanya HRS yang dipaksa menunjukkan paspor, sedangkan ada satu orang yang ikut tidak membawa paspor dibiarkan pergi," ujar sumber tersebut. Demikian dilansir inilahcom. [*]
Share
Loading...
Berita Terkait
  • -35440 detik lalu

    Bahaya, Tidur dengan Lampu Menyala Berisiko Sebabkan Depresi

     
    KESEHATAN, - Ladies, tidur merupakan saat dimana tubuh kita beristirahat dan meregenerasi sel-sel tubuh. Saat tidur kita diharapkan beristirahat denga
  • -31360 detik lalu

    Ini Dia 5 Manfaat Kesehatan Posisi Tidur Menyamping

    KESEHATAN, - Tidur yang cukup dibutuhkan siapa saja, bukan hanya untuk menjaga kesehatan fisik secara umum, namun juga menjaga suasana hati yang baik setiap hari.
  • -20320 detik lalu

    Sedang Berjerawat? Ini Tips Makeup yang Pas Untukmu Ladies!

    KECANTIKAN, - Jerawat memang jadi momok yang menyeramkan. Tampilan flawless yang diidamkan pun tak akan terwujud jika ada jerawat yang terpampang nyata di wajah. Belum lagi
  • -12880 detik lalu

    Terlalu Kurus, Begini Cara Menaikkan Berat Badan yang Tepat

    KESEHATAN, - Segala sesuatu yang berlebihan faktanya tidak baik. Terlalu gemuk atau terlalu kurus, sama-sama punya dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Jika selama ini r
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.