• Home
  • Kilas Global
  • di Cekal dan Ada Kekuatan Besar Halangi Habib Rizieq Pulang ke Indonesia?
Rabu, 19 September 2018 06:43:00

di Cekal dan Ada Kekuatan Besar Halangi Habib Rizieq Pulang ke Indonesia?

NASIONAL, - Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak membenarkan kabar status "Cekal" terhadap Habib Rizieq Shihab yang tengah berada di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.
 
"Habib Rizieq dicekal tidak bisa pulang," tukas Yusuf Martak dengan suara yang bergetar. Matanya terlihat berkaca-kaca pada acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (18/9/2018) di Tvone.
 
Karenanya, jelas Yusuf, salah satu butir Pakta Integritas Ijtima Ulama II, berisi tentang kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air. Sementara, Haikal Hussein juga mengutarakan status cekal itu.
 
"Demi Allah, ingin sekali pulang, tapi ada kekuatan besar yang menghalanginya," ujarnya.
 
Peristiwa larangan keluar HRS itu pada saat 7 Dzulqodah 1439 H yang hendak ke Malaysia menerima pemberian gelar doktor honoris causa dari salah satu universitas ternama di Malaysia, namun HRS kecewa karena imigrasi Saudi Arabia melarang karena ada 'larangan bepergian' di computer imigrasi.
 
"Hanya Istri dan putri-putri beliau yang diperbolehkan keluar. HRS tidak mendapat jawaban apa alasan pelarangan itu. Semacam Red Notice, gitu lah," papar orang dekat HRS yang tidak mau disebutkan namanya di Mekkah akhir bulan Augustus lalu.
 
Sumber itu menjelaskan, tidak hanya pelarangan, sejak HRS menerima kedatangan rombongan Prabowo Subianto dan Amien Rais pertengahan Ramadhan lalu, HRS sering mendapat gangguan dari aparat keamanan setempat, pemeriksaan mendadak, panggilan introgerasi oleh pihak intelijen.
Pemanggilan itu menyangkut siapa yang membiayai kehidupan HRS di Saudi.
 
"Malahan dua hari setelah wukuf di Arafah, rombongan HRS dan keluarga sempat mendapat perlakuan kasar saat polisi memeriksa dokumen ijin tinggal mereka saat makan di sebuah restaurant Turkey di kawasan Batha Qurais. Anehnya, hanya HRS yang dipaksa menunjukkan paspor, sedangkan ada satu orang yang ikut tidak membawa paspor dibiarkan pergi," ujar sumber tersebut. Demikian dilansir inilahcom. [*]
Share
Berita Terkait
  • 59 menit lalu

    Upah Lembur Pekerja PT Noorel Ide telah Clear dibayarkan

    riauone.com, - Menanggapi pemberitaan media yang memberitakan bahwa PT Noorel Idea tidak membayar upah lembur pekerja kilang PT Pertamina RU II Dumai yang sedang melakuka

  • -17011 detik lalu

    Tanggapi Kritik Aksi Blokir Jurdil2019 Di WAG, Alumni Unpad: Statistika Bukan IT!

    NASIONAL, POLITIK, - Situs Jurdil2019.org memberikan informasi pembanding hasil real count perolehan suara sementara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    Awalnya, informasi

  • 22 menit lalu

    Bawaslu Sebut Situs Jurdil 2019 Diblokir karena Tak Netral, Situs KPU apakah Netral juga?

    NASIONAL, POLITIK, - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mochammad Afifuddin menyebut penutupan situs pemantau jurdil2019.org atau Jurdil 2019 dilakukan lantaran terdapat in

  • -5431 detik lalu

    Komisi Pemilihan Umum Gelar Pemungutan Suara Ulang di 393 TPS

    NASIONAL, POLITIK, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2019 di 393 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia

    Komision

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.