Minggu, 23 Oktober 2016 17:46:00

10 Siswa Rohul Dapat Beasiswa Dari PLN Rayon Pasirpangaraian

Surya Patrianto
Loading...
ROKAN HULU, RIAU - PLN Rayon Pasirpangaraian memberikan Beasiswa terhadap 10 Siswa Pilihan yang kurang mampu, dari Program LAZIS (Lembaga Zakat Infaq Sadaqoh) PT.PLN wilayah Riau-Kepri, dari 100 siswa dalam area pekanbaru yang terbagi di 10 Rayon.
 
Dari Sepuluh siswa kurang mampu berprestasi itu merupakan hasil seleksi lima sekolah di Rohul, yakni, 2  siswa dari SMKN I Rambah, 2 dari SMKN 2 Rambah, 2 dari SMKN 3 Rambah, 2 dari SMAN 1 Rambah, dan 2 dari SMAN 2 Rambah.
 
Penyaluran zakat untuk beaswiswa 100 pelajar yang ada di 10 area LAZIS Pekanbaru, merupakan program PT,PLN (Persero) Wilayah Riau-Kepri, bersempa memperingati Hari Listrik Nasional ke 71.
 
“Ini program baru LAZIS, yang diprakarsai oleh PLN Wilayah Riau-Kepri, zakat yang dihimpun dari seluruh pegawai PLN di Riau-Kepri, disalurkan untuk beasiswa bagi pelajar berpretasi kurang mampu dan LAZIS Area Pekanbaru membawahi 10 rayon termasuk di Rohul,” kata Delvi Safari, Manajer Lazis PLN Area Pekanbaru, Minggu (23/10/2016).
 
Disebutkannya, melalui program “Cahaya Pintar LAZIS” ini kedepannya pelajar berprestasi kurang mampu khusus tingkat SLTA (SMK-SMA) bisa terbantu. Para siswa akan dibantu selama 9 bulan ke depan, dengan besaran bantuan Rp.350 tiap bulan.
 
“Beasiswa yang diterima siswa itu, dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan sekolah pelajar tersebut, selain itu mereka nantinya kita berikan pembinaan agama, seperti Syariah, Akidah dan lainnya setiap hari Minggu, setiap rayon masing-masing diberikan bagi 10 pelajar, sehingga total penerima beasiwa 100 anak,” kata Delvi lagi.
 
Sementara itu, Kisman S.Pd, Wakil Kesiwaan SMAN 1 Rambah, yang ikut mendampingi dua siswanya sebagai penerima beasiswa dari LAZIS PLN Area Pekanbaru mengatakan, dirinya sangat berterima kasih karena pihak PLN sudah memperhatikan para siswa berprestasi kurang mampu.
 
Apalagi dengan kondisi ekonomi yang dalam kesulitan, bantuan beasiwa Rp350 ribu per pelajar sangat membantu sekali. Berharap, beasiswa tersebut bisa berlanjut seterusnya,” harapnya.(Sur)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    YBM PLN Unti Riau dan Kepri Berikan Pengkapasitasan Kader Posyandu

    PEKANBARU, - Selasa (22-05-2018) YBM PLN unit Riau dan Kepri memberikan pengkapasitasan kader posyandu permata bunda yang dilaksanakan di RW 06 Kelurahan Bencah Lesung Keca
  • 5 hari lalu

    Korban Tenggelam Di Sungai Rokan, Telah Ditemukan Di Ngaso Dalam Keadaan Telungkup Mengambang

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team Pencarian Orang tenggelam di Sungai Rokan, menghentikan pencariannya setelah korban tenggelam sudah ditemukan pada pukul 8:30 WIB Jumat (18/5
  • 6 hari lalu

    Agung Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Pada Saat Balimau Belum Ditemukan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Korban tenggelam pada acara mandi balimau di sungai Rokan, hingga saat ini (Kamis sore, 17/5/2018) belum ditemukan oleh team pencari dari Basarnas
  • 2 minggu lalu

    Apak Iten Macam Cowboy Bawa Pistol Ditengah Orang Banyak

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Ketahuan membawa senjata Api (Senpi) jenis Revolver rakitan oleh Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi SH. MH, Pria ini diamankan karena memiliki senp
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.