• Home
  • Kilas Global
  • Tiang Listrik Tumbang Tertimpa Pohon, Kenai Mobil Dump Truck Muatan Aspal
Rabu, 12 Oktober 2016 19:25:00

Tiang Listrik Tumbang Tertimpa Pohon, Kenai Mobil Dump Truck Muatan Aspal

Surya Patrianto
Loading...

ROKAN HULU, RIAU - Arus Listrik  di wilayah kecamatan Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto padam Total semenjak Pukul 15:30 WIB Selasa (11/10/16) Diakibatkan kabel induk tertimpa Pohon tumbang di jalan Antara desa Airpanas-Pendalian.

 
Ketika Dihubungi melalui telepon seluler Manager PLN Rayon Pasirpangaraian, Deny Irawan. Membenarkan adany gangguan Penyaluran arus listrik ke wilayah itu disebabkan tiang listrik tumbang dan patah yang diakibatkan oleh pohon besar yang menimpa kabel induk.
 
"Akibat Hujan disertai angin kencang Saluran distribusi mengalami kerusakan di 2 Lokasi yaitu di Desa air panas,1 tiang tm 5 patah, Heng isolator 12 buah, Ping isolator 3 buah, Trafes 1 buah, Arambres 3 buah Dan Kawa 70 mm sepanjang 50 meter, sedangkan gangguan desa Batas dengan kerusakan Material 2 buah pin isolator",Terang Deny.
 
Petugas Jaringan Distribusi PLN Rayon Pasirpangaraian langsung menangani kerusakan penggantian tiang listrik dan penyambungan kembali kabel induk yang putus dengan kerja lembur sampai Pukul 8:38 WIB Hari Rabu, Suplay Arus listrik sudah Normal kembali.
 
"Seringnya terjadi gangguan Aliran Listrik banyak juga disebabkan oleh faktor External dikarenakan disekitar Jaringan kabel induk belum steril dari pohon besar di sekitar jaringan, dan juga dari hewan yang melintas di kabel induk" pungkas Deny Irawan.
 
Tumbangnya tiang listrik mengenai bak Mobil Dump truck bermuatan aspal sedang parkir di sekitar lokasi, yang sedang mengerjakan pekerjaan pengaspalan jalan.(Sur)

 

Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    YBM PLN Unti Riau dan Kepri Berikan Pengkapasitasan Kader Posyandu

    PEKANBARU, - Selasa (22-05-2018) YBM PLN unit Riau dan Kepri memberikan pengkapasitasan kader posyandu permata bunda yang dilaksanakan di RW 06 Kelurahan Bencah Lesung Keca
  • satu minggu lalu

    Korban Tenggelam Di Sungai Rokan, Telah Ditemukan Di Ngaso Dalam Keadaan Telungkup Mengambang

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team Pencarian Orang tenggelam di Sungai Rokan, menghentikan pencariannya setelah korban tenggelam sudah ditemukan pada pukul 8:30 WIB Jumat (18/5
  • satu minggu lalu

    Agung Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Pada Saat Balimau Belum Ditemukan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Korban tenggelam pada acara mandi balimau di sungai Rokan, hingga saat ini (Kamis sore, 17/5/2018) belum ditemukan oleh team pencari dari Basarnas
  • 2 minggu lalu

    Apak Iten Macam Cowboy Bawa Pistol Ditengah Orang Banyak

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Ketahuan membawa senjata Api (Senpi) jenis Revolver rakitan oleh Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi SH. MH, Pria ini diamankan karena memiliki senp
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.