Kamis, 07 September 2017 15:34:00

BCA Tak Pastikan Jadwal Bunga Kredit Turun

NUSANTARA, - Bank Central Asia (BCA) rupanya enggan untuk menurunkan suku bunga kredit dalam waktu dekat.  
 
Padahal semua sudah mafhum, bahwasanya BI 7 Day Reserve Repo sudah turun  25 basis point dari 4,75% menjadi 4,5%, dengan suku bunga Deposit Facility dan Lending Facility masing-masing sebesar 3,75% dan 5,25%, yang berlaku efektif pada 23 Agustus 2017.
 
“Turun pasti, jeda waktu tergantung waktu meeting ,” kata Direktur BCA Suwignyo Budiman di Jakarta, Rabu (6/9/2017).
 
Sebelumnya,  Deputi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan penurunan suku bunga acuan atau BI 7-day Reverse Repo Rate (BI 7-day RR Rate) sebesar 25 basis poin menjadi 4,5 persen bisa memberikan ruang untuk membantu pertumbuhan kredit.
 
"Penurunan suku bunga diharapkan mampu mendorong penyaluran kredit dan mendukung pertumbuhan ekonomi lebih lanjut," kata Perry.
 
 Perry mengharapkan penurunan suku bunga acuan ini bisa mendorong penyesuaian suku bunga maupun instrumen moneter lainnya di perbankan dalam waktu dekat.
 
"Melalui penurunan suku bunga operasi moneter maka bisa memaksa perbankan untuk menyalurkan kredit dengan likuiditas yang ada," katanya. (ind/*).
Share
Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Gegara Mobile Banking BCA , Saldo Nasabah Raib Rp68,5 Juta BCA dan OJK Kompak Bilang Bukan Kesalahan Bank?


    NASIONAL, BISNIS, - Beredar kabar kejadian seorang nasabah PT Bank
  • 4 tahun lalu

    Presiden Direktur BCA Ungkap Ancaman Besar yang Buat Bank Ditinggal Nasabah

    NASIONAL, BISNIS, - Terjadinya digitalisasi perbankan akibat pandemi Covid-19 membuat perbankan mau tak mau harus dilakukan agar perbankan bisa tetap menyesuaikan perubahan itu.

  • 7 tahun lalu

    Masih Terdapat 2.500 Mesin ATM BCA Eror

    NUSANTARA, -Jaringan mesin ATM BCA sekitar 2.500  masih terganggu di seluruh Indonesia. Angka ini terbilang menurun dari awal terganggu jaringan akibat bergeser sateli
  • 7 tahun lalu

    Jaringan ATM BCA Terganggu, Ini Jawaban Direksi

    NUSANTARA, - Terganggunya jaringan satelit Telkom 1 sejak Jumat (25/8/2017) jaringan ATM beberapa perbankan terganggu yang menyebabkan mesin ATM di beberapa tempat, offline
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified