Selasa, 22 Oktober 2019 12:28:00

Bos Gojek Berharta Rp1,4 T Siap Jadi Pembantu Presiden

NASIONAL, - Nadiem Makarim termasuk salah satu sosok pengusaha yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi menteri Kabinet Indonesia Kerja Jilid 2. Hanya saja, Nadiem Makarim masih merahasiakan posisinya di kabinet Jokowi nanti. 

Meski begitu, Nadiem Makarim mengaku sudah sepenuhnya mundur sebagai CEO Gojek. Pria 35 tahun itu akan fokus menjadi pembantu presiden alias menteri. 

“Saya sudah mundur dan tidak punya kekuasaan apapun di Gojek,” kata Nadiem Makarim di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019).

Setelah dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Merdeka hari ini, Nadiem termasuk beberapa nama yang akan dilantik sebagai menteri, Rabu 23 Oktober 2019 pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, Jokowi akan memanggil para calon menteri pukul 07.00 WIB di hari yang sama.

Dengan semua eksistensi dan penghargaan yang diraihnya, Nadiem Makarim masuk dalam daftar lima miliarder terkaya Indonesia dengan usia kisaran angka 30 tahun.

Dirilis dari Globe Asia tahun 2018, kekayaan Nadiem Makarim ditaksir mencapai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Secara dunia, peringkat Nadiem Makarim berada di urutan ke-150 dalam daftar tersebut.

Itulah tujuh fakta menarik Nadiem Makarim salah seorang menteri Kabinet Indonesia Kerja Jilid 2. Semoga kesuksesannya di industri bisnis startup bisa membawa kesuksesan pula di pemerintahan mendatang.

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified