• Home
  • Kilas Global
  • Bursa Saham 6 Oktober: IHSG Diprediksi Fluktuatif, Simak Selengkapnya
Jumat, 06 Oktober 2017 08:31:00

Bursa Saham 6 Oktober: IHSG Diprediksi Fluktuatif, Simak Selengkapnya

BISNIS,  - Sejumlah analis memiliki proyeksi yang berbeda dalam pergerakan IHSG hari ini. Ada yang memproyeksikan IHSG akan tetap menguat, namun ada juga yang menilai IHSG akan dalam tekanan karena beberapa sentimen.
 
Reliance Securities memproyeksikan IHSG masih dalam tekanan dalam transaksi saham hari ini.
 
Analis Lanjar Nafi mengatakan pergerakan IHSG sendiri secara teknikal mengkonfirmasi pola northern star dengan pelemahan dan pulled back pada level upper bollinger bands serta break out MA5 sebagai support terdekat.
 
Indikator stochastick mulai bergerak jenuh pada level overbought dengan Indikator RSI yang tertekan.
 
"Sehingga diperkirakan IHSG masih akan cenderung tertekan menguji level MA20 (5883) dan MA50 (5856) dengan range pergerakan 5856-5921," tulisnya dalam riset.
 
Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya BBTN, EXCL, INDY, BRPT, DGIK, PTRO.
 
-Indosurya Sekuritas memprediksi pergerakan IHSG hari ini akan dipengaruhi rilis data ekonomi cadev yang akan diumumkan hari ini.
 
Kepala Riset William.Surya Wijaya mengatakan IHSG akan bergerak di level 5.861 – 5.988
 
Mengakhiri pekan pertama bulan kesepuluh 2017, IHSG diprediksi akan bergerak dalam zona hijau ditengah tekanan yang masih terlihat di dalamnya.
 
Peluang koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat dalam rentang investasi jangka panajng IHSG masih terlihat berada dalam jalur uptrend.
 
Serta kondisi fundamental perekonomian yang terlihat dalam keadaan terkendali dan stabil, rilis data perekonomian CADEV pada hari ini akan turut memberikan warna terhadap pola gerak IHSG di hari ini.
 
Binaartha Securities masih optimistis jika IHSG tetap berpotensi terkoreksi sehat dalam transaksi hari ini, meskipun ditutup melemah dalam perdagangan kemarin.
 
IHSG ditutup melemah 0.83% di level 5901.906 pada 5 Oktober 2017.
 
Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua berada pada level 5883.742 dan 5865.578.
 
Sementara itu, resistance pertama dan kedua berada pada level 5938.234 dan 5974.562. Berdasarkan indikator daily, MACD masih menunjukkan pola golden cross di area positif.
 
Sementaraitu, Stochastic menunjukkan pola dead cross di area overbought, dan RSI masih berada di area netral. Saat ini, terlihat pola long black closing marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi sehat lanjutan pada pergerakan indeks saham.
 
"Dengan demikian, IHSG akan berpotensi menuju ke area level support di 5884 dan 5866," tulisnya dalam riset. (BIS/*).
Share
Berita Terkait
  • 6 tahun lalu

    Sandiaga Uno Kembali Jual Saham Saratoga, Kantongi Rp157 Miliar

    Nasional, - Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga S Uno kembali menjual sahamnya di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG).Kali ini, Sandi melego 41.800.000 lembar saham miliknya m

  • 7 tahun lalu

    BURSA SAHAM 20 NOVEMBER: Pukul 10.02 WIB: IHSG Menguat 0,63%

    BISNIS, - Sejumlah analis memprediksi IHSG masih akan lanjutkan penguatan dalam transaksi hari ini, meskipun lajunya akan sedikit teehambat.
     
  • 7 tahun lalu

    Bursa Saham 18 Oktober: Pantau Gerak IHSG Hari Ini

    BISNIS, - IHSG diestimasi masih akan berada dalam tekanan, pasca ditutup melemah kemarin. Meskipun peluang untuk menuju zona hijau masih besar dengan adanya beberapa sentim
  • 7 tahun lalu

    BURSA SAHAM 12 OKTOBER: IHSG Ditutup Menguat 0,74%

    NASIONAL, - Sejumlah analis masih optimistis IHSG akan berbalik rebound hari ini pasca pelemahan kemarin.
     
    Binaartha Securities memproye
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified