Minggu, 14 Januari 2018 13:03:00

Admin WhatsApp Bisa Dilengserkan Paksa dengan Fitur Ini

Loading...
TEKHNOLOGI, - - WhatsApp tengah menggodok fitur anyar yang bisa menggerogoti kekuasaan admin. Ya dengan fitur ini, admin yang kurang disenangi bisa saja dilengserkan.
 
Dikutip dari Independent, fitur bernama Dissmiss As Admin itu memungkinkan admin grup diturunkan jadi anggota WhatsApp biasa, mungkin jika terlalu menyebalkan atau sewenang-wenang. Sehingga ia tidak punya lagi keistimewaan sebagai admin.
 
Akan tetapi kabarnya, seorang grup admin hanya dapat diturunkan oleh admin grup lainnya di grup yang sama, bukan oleh anggota. Fitur ini sedang diujicoba di versi beta WhatsApp untuk Android dan sedang dikembangkan untuk sistem operasi iOS.
 
Karena masih dalam tahap uji coba, fitur bersangkutan bisa hadir bagi seluruh pengguna atau bisa saja tidak jadi disebarkan. Belakangan ini, WhatsApp memang giat menggodok beragam kemampuan anyar.
 
Belum lama ini, WhatsApp juga tengah menjajal fitur Resticted Group yang memungkinkan admin sebuah grup membungkam para anggota di grup tersebut.
 
Jadi dengan fitur dimaksud, admin WhatsApp dimungkinkan mengubah setting di mana hanya dia yang dapat mengirimkan pesan. Para anggota di grup cuma dapat membacanya, tidak bisa membalas apa-apa.
 
Setting Restricted Group hanya bisa diaktifkan oleh admin grup. Jika sudah aktif, semua anggota non admin tidak dapat mengirimkan pesan jenis apapun, baik tulisan, gambar, video ataupun berbagi lokasi. 
 
WhastApp saat ini berstatus layanan messaging terpopuler. Jumlah penggunanya sudah lebih dari 1 miliar di seluruh dunia. (dtc).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu jam lalu

    Tips Pakai Busana Muslim untuk Tubuh Gemuk

    RIAUONE.COM, JAKARTA-  Busana muslim yang cenderung longgar memudahkan banyak orang memakainya, mulai dari mereka yang bertubuh kurus hingga mereka yang

  • 34 menit lalu

    Buka Puasa Pakai Kurma ala Rasulullah SAW, Menyehatkan dan Berkah

    RIAUONE,COM - Anas bin Maalik R.a pernah berkata, "Rasulullah SAW berbuka dengan mengonsumsi beberapa butir kurma basah sebelum salat magrib. Jika tidak ada kurma basah,

  • 26 menit lalu

    Dewan Riau : Tidak Ada Wewenang Kemenag Memverifikasi Ustadz

    RIAUONE.COM, PEKANBARU - Ketua komisi V DPRD Riau Aherson tidak sependapat atas kebijakan kementrian agama (Kemenag) Lukman Hakim Syaifuddin yang mengeluarkan rilis 200

  • 43 menit lalu

    Mana yang Benar, Tarawih 11 Rakaat atau 23? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

    RIAUONE.COM –Dikalangan masyarakat masih ada yang bertanya-tanya tentang pelaksanaan shalat tarawih. Sebab di beda tempat ada yang shalat tarawih 11 ra

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.