Kamis, 30 Maret 2017 22:30:00

Herwanissitas : Guru Orang Tua Ketiga yang Harus Dimuliakan

Herwanissitas, Anggota DPRD Inhil
Loading...
RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Pemberitaan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Herwanissitas terkait tanggapannya terhadap oknum guru yang bermain smartphone android ketika mengajar mendapat berbagai persepsi tanggapan di media sosial.
 
Dikatakan pria yang akrab disapa Sitas, dalam pemberitaan tersebut dirinya sama sekali tidak memiliki niat untuk memojokan profesi guru sebagaimana tudingan yang dialamatkan kepada dirinya lewat komentar para netizen.
 
Bahkan bagi Sitas, baginya guru adalah orang tua ketiga yang harus dimuliakan dan mendapat perhatian dari pemerintah.
 
"Bagi saya, di dunia ini ada tiga orang tua, bagi saya yang pertama adalah orang tua saya, yang kedua mertua saya, dan yang ketiga adalah guru,'" ujarnya ketika berbincang bersama awak media, Kamis (30/03/2017) sore.
 
Dikatakan Sitas, beberapa hari yang lalu, dirinya ditemui oleh awak media yang meminta tanggapannya terkait ada oknum guru di salah satu Sekolah Dasar (SD) di kota Tembilahan yang sibuk bermain smartphone ketika mengajar sehingga tidak fokus saat siswa bertanya.
 
Selain itu awak media juga meminta tanggapan terkait praktek oknum guru yang berbisnis di sekolah. "Dia tanya apa tanggapan saya terkait itu," jelas Sitas.
 
Lebih lanjut, sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil yang membidangi masalah pendidikan, Sitas memberikan tanggapan sebagai legislator yang menjalankan fungsi pengawasan.
 
"Kita kan mengimbau, bukan menuduh," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Indragiri Hilir, Yaswar Aprilian, SE, MM, ketika dikonfirmasi mengungkapkan pihaknya tidak menampik ada oknum guru yang masih belum profesional dalam menjalankan tugas.
 
Namun Yaswar meminta semua pihak tidak menyamarataakan sehingga menyudutkan profesi guru sebagai penggiat dunia pendidikan.
 
"Kalau memang ada yang seperti itu kan oknum, jadi ya sebutkan saja oknum, jangan pukul rata" ujar Yaswar yang juga dosen di Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan. 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Warga Dari Cipang Raya, Rokan IV Koto Unjukrasa di Kantor Bupati, Tolak Pembangunan Waduk Batu Lompatan Harimau

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Ratusan masa  dari empat desa di Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu (Rohul), Riau berunjuk rasa ke kantor Bupati Rohul, Senin siang (23/4/20
  • 3 bulan lalu

    Giliran Sektor Pendidikan, KPK Segera Ungkap Tidak Pidana Korupsi di Sektor Pendidikan

    NASIONAL, - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengatakan idealnya pendidikan harus menjadi tempat yang benar-benar bersih dari korupsi namun
  • 4 bulan lalu

    Walau Hari Libur Kadisdikpora Rohul Tetap Lakukan Kunjungan Ke SMPN 1 Rokan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kepala Dinas Pendudikan Dan Olahraga (Kadisdikpora) Rokan Hulu Drs. H. Ibnu Ulya M.Si, melakukan kunjungan ke SMPN 1 Rokan, Sabtu (10/2/2018) seki
  • 5 bulan lalu

    Didaulat Jadi Ketua Tim Sukses, Agus Salim Siap Menangkan Ramli Walid - Ali Azhar

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Partai pengusung pasangan Ramli Walid - Ali Azhar di Pilkada Inhil 2018, PKB, PPP dan Partai Gerindra menggelar rapat perdana membahas strategi pe
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.