• Home
  • Hukrim
  • Gubernur Jambi Zumi Zola Dicekal ke LN
Kamis, 01 Februari 2018 13:25:00

Gubernur Jambi Zumi Zola Dicekal ke LN

Loading...
NASIONAL, - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah menerima surat permintaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pencegahan Gubernur Jambi Zumi Zola ke luar negeri.
 
Tanggal 25 Januari 2018 Ditjen Imigrasi telah menerima Surat Keputusan KPK tentang pencegahan berpergian ke luar negeri atas nama Zumi Zola Zulkifli pekerjaan Gubernur Jambi periode 2016-2021, kata Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (1/2/2018)
 
Agung menyatakan alasan pencegahan ke luar negeri itu dikarenakan keberadaan Zumi diperlukan terkait proses penyidikan kasus korupsi menerima hadiah atau janji terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi.
 
"Periode pencegahan berlaku untuk enam bulan ke depan," ungkap Agung.
 
Namun, ia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut apakah dalam surat permintaan pencegahan itu status Zumi Zola sudah ditetapkan sebagai tersangka.
 
"Saya tidak pegang dokumennya karena ada di kantor," ucap Agung.
 
Sebelumnya, KPK akan segera mengumumkan tersangka baru dalam pengembangan kasus terkait dugaan suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2018.
 
"Hasil resminya segera kami umumkan beberapa hari ke depan," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang kepada awak media  di gedung KPK, Jakarta, Rabu (31/1/2018).
 
Namun, ia enggan menjelaskan lebih lanjut saat dikonfirmasi siapa tersangka baru dalam kasus suap pengesahan RAPBD Jambi itu.
 
"Jangan, kalau sebut orang kan tidak boleh," ucap Saut. demikian dilansir industryco. (IND).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Zumi Zola Diperiksa KPK 7 Jam terkait dugaan kasus Suap RAPBD Prov Jambi

    JAKARTA -  Gubernur Jambi Zumi Zola enggan memberikan komentar banyak soal pemeriksaannya dalam pengembangan kasus dugaan suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan
  • tahun lalu

    Setahun jadi Gubernur, ini 4 kemarahan Zumi Zola saat melakukan sidak

    JAMBI - Artis Zumi Zola resmi menjabat sebagai Gubernur Jambi sejak setahun lalu. Sebelumnya, ia menjadi Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk periode 2011-2016. Lulu
  • tahun lalu

    [VIDEO] Perawat dan Dokter Tidur, Gubernur Jambi Zumi Zola Mengamuk di Rumah Sakit

    NUSANTARA, – Sebuah video yang menampilkan Gubernur Jambi Zumi Zola memarahi pegawai rumah sakit mendadak viral di dunia maya.

    Dalam video berdurasi 3 meni
  • 2 tahun lalu

    Gubernur Jambi Hadiri Eagle Roadshow Kampus UNJA

    JAMBI, PROVINSI, - Gubenur Jambi, Zumi Zola menghadiri Eagle Roadshow yang diselenggarakan oleh TV Swasta MetroTV di Aula Rektorat Kampus Mendalo UNJA kemaren.
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.