• Home
  • Hukrim
  • Kasus Prostitusi Online ada Finalis Putri Indonesia 2016, 2017
Kamis, 17 Januari 2019 07:59:00

Kasus Prostitusi Online ada Finalis Putri Indonesia 2016, 2017

F/ilustrasi. finalis puteri indonesia 2016
Loading...

NASIONAL, - Polisi akhirnya mengubah status aktris Vanessa Angel menjadi tersangka untuk kasus prostitusi online, menyusul pengungkapan lima nama baru, antara lain dua finalis Puteri Indonesia, namun identitas para klien mereka yang disebut adalah para pria kalangan atas, tak juga diungkap.

Kepala Kepolisian Daera (Kapolda) Jawa Timur Inspektur Jenderal Luki Hermawan, mengatakan, Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka, "karena yang bersangkutan dengan sengaja mengekspos gambar dan videonya untuk pelacuran daring," katanya di Surabaya, sebagaimana dikutip Antara.

Ia menyebut yang dikirim kepada muncikari ES dan pelanggannya itu, adalah "gambar dan video porno".

"Bukti itu kita peroleh berdasarkan hasil digital forensik dari ponsel milik Vanessa dan ES.

Ia tak menyebut, siapa pelanggan yang dimaksud.

Namun disebutkan, Vanessa sudah terlibat di jaringan itu sejak 2017, dalam sembilan transaksi yang berlangsung di Singapura, Jakarta, dan Surabaya.

Vanessa, katanya pula, akan dipanggil dalam status barunya sebagai tersangka, pada Senin (21/1) mendatang.

Sebelumnya, berbagai kalangan mengecam polisi, khususnya setelah mereka menampilkan Vanessa Angel dalam sebuah jumpa pers, dan dalam acara itu sang aktris menyampaikan permintaan maaf.

Dalam hukum Indonesia, hanya mucikari yang dipidanakan untuk kasus pelacuran. Sementara pelaku prostitusi dan pelanggannya hanya sebagai saksi.

Sebelumnya, Luki Hermawan mengungkapkan pula lima selebritas lain dari 45 perempuan yang diduga terlibat kasus prostitusi online jaringan muncikari yang menaungi artis Vanessa.

Luki menyebut, dua di antara mereka adalah finalis Putri Indonesia tahun 2016 dan 2017.

Namun sejauh ini tak ada nama pelanggan mereka yang diungkap polisi, selain Rian, seorang yang disebut pengusaha tambang pasir asal Lumajang, Jawa Timur.

Siapa klien prostitusi kelas atas itu?

Sejauh ini polisi menyebut, mayoritas pengguna jasa prostitusi kelas atas tersebut adalah pengusaha dan ada pula pejabat. (BBC/Ind/roc/*).

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Bunga Jelitha Ibrani Raih Mahkota Puteri Indonesia 2017

    JAKARTA, -  Pengumuman tiga besar untuk meraih mahkota juara yang akan dinobatkan kepada salah satu dari tiga finalis Puteri Indonesia 2017.
     
  • 4 tahun lalu

    Putri Indonesia 2016 dari Sulawesi

    NUSANTARA, - Kontes kecantikan Puteri Indonesia 2016 akhirnya menunjuk finalis asal Sulawesi Utara Kezia Roslin Cikita Warouw menjadi juara. Dia berhasil mengalahkan finali
  • 4 tahun lalu

    Kurnia Ilahi Unjuk Kebolehan di Depan Pj Bupati Bengkalis

    RIAUONE.COM, PEKANBARU - Finalis Puteri Indonesia 2016 asal Riau, Kurnia Ilahi, sempat unjuk kebolehannya memainkan piano sambil menyanyikan sebuah lagu di depan Pj Bupati
  • 4 tahun lalu

    Pj Bupati terima Audiensi Finalis Putri Indonesia tahun 2016 wakil Provinsi Riau

    RIAUONE.COM, DURI, BENGKALIS, - Sambil sarapan pagi di Bamboo Restaurant Surya Hotel Duri, Penjabat Bupati Bengkalis H. Ahmad Syah Harrofie yang tengah mel
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.