• Home
  • Hukrim
  • Kasus yang gak Umum, Rebutan Rumah, Ayah Gugat Putrinya
Jumat, 29 November 2019 14:19:00

Kasus yang gak Umum, Rebutan Rumah, Ayah Gugat Putrinya

F/kompas.

PALEMBANG, - Kamil bin Sulaiman (66) menggugat putri semata wayangnya, Siti May Munah (43) ke Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang, Kamis (28/11/2019).

Gugatan itu dilayangkan karena Kamil merasa tak pernah mengibahkan rumah miliknya di Jalan Sultan Sahrir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, kepada Siti.

Kamil menduga sertifikat kepemilikan rumah telah diubah oleh Siti.

Kuasa hukum Kamil, Dedi Heriyansyah menjelaskan, Kamil saat ini hanya tinggal di rumah kontrakan, karena rumah tersebut telah diubah kepemilikannya oleh Siti.

"Untuk membatalkan kepemilikan rumah itu, maka klien kami melayangkan gugatan ke pengadilan. Penggugat adalah ayah kandung dari tergugat,"ujar Dedi, di PN Palembang, Kamis.

Dedi menyebut, rumah itu merupakan milik Kamil bersama istrinya. Namun, pada 2013 lalu, istri Kamil meninggal dan Kamil akhirnya memutuskan untuk menikah lagi.

Setelah menikah, Kamil pun memilih mengontrak bersama istrinya yang baru.

Ia begitu terkejut mengetahui rumah telah berbalik nama menjadi milik putrinya.

Saat ini, pihak pengadilan pun tengah melakukan upaya mediasi antara Kamil dan Siti untuk mencari titik temu.

"Kami harapkan kedua pihak tidak ada yang dirugikan. Sekarang lagi dimediasi, apakah rumah itu nanti dijual dan dibagi rata, atau seperti apa nanti diakan diputuskan. Klien kami tidak hadir karena kesehatannya menurun," ujar Dedi.

Sementara itu, kuasa hukum Siti, Sondang mengutarakan, mereka saat ini belum bisa berkomentar banyak karena proses hukum masih berjalan.

Majelis hakim, kata Sondang, menyarankan agar semuanya dapat diselesaikan melalui mediasi.

"Hari ini sidang ditunda sampai proses mediasi selesai. Kita ikuti saja proses hukumnya," ujar Sondang seperti dilansir kompas. (*).

Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Anggota DPRD Meranti Cun Cun Gelar Silahturahmi dan Reses ke-2 di Selatpanjang Barat


    RIAUONE, Meranti - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Praksi PDI Perjuangan, Dapil 1 Kecamatan Tebingtinggi, Cun Cun, SE. M.Si,

  • 7 jam lalu

    Tim Gabungan Gakkum LHK dan POLRI Berhasil Membekuk 3 Warga Pelalawan Pelaku Perburuan Harimau Sumatera di Riau

    PEKANBARU, - Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Tim Intel Polhut Pasopati dan Siber Patrol Ditjen Gakkum KLHK dan Badan Intelijen dan Keamanan POLRI, Sabtu tangg

  • 8 jam lalu

    FPK Provinsi Riau Gelar Parade Bhineka Tunggal Ika 2019, Amin Soimin : Perdana Ikuti Acara

    RIAUONE.COM,SIAK- Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau, Minggu (15/12/2019) pagi bertempat di jalan Gajah Mada Pekanbaru men

  • 4 jam lalu

    Mobil dan motor Ini Parkir Berbulan-bulan di Bandara, Tagihannya Sampai Rp 10 Juta

    NASIONAL,  - Jika biasanya parkir kendaraan hanya beberapa jam saja. Meskipun sampai menginap pun hanya beberapa hari saja. Tetapi, bagaimana jadinya jika mobil atau sepeda

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.